-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Maret 15, 2022

Kasat Lantas Polres Parepare Bagi Masker dan Beri Edukasi ke Pengendara

Kasat Lantas Polres Parepare Bagi Masker dan Beri Edukasi ke Pengendara

METRO ONLINE, PAREPARE - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada anak -anak, Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf turun langsung memberikan edukasi Pentingnya mematuhi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada anak-anak sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19. 

Bukan hanya disampaikan secara lisan, namun Kasat Lantas juga mempraktekkan langsung kepada anak-anak tentang apa saja yang harus dilakukan dalam menerapkan Protokol Kesehatan (5M) yakni memakai masker, mencuci tangan yang benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan saat berada di luar rumah. 

Selain itu, Kasat Lantas juga mengajak anak-anak tersebut untuk ikut vaksin seraya mengatakan untuk tidak takut divaksin. 

“Jangan takut divaksin ya, jangan percaya berita-berita hoax, karena vaksin itu untuk kepentingan kita semua, vaksin itu aman dan halal,” Ujarnya. 

Ia juga meminta para orang tua agar anak-anak yang belum cukup umur untuk berkendara agar tidak memberikan kebebasan mengendarai sepeda motor. 

"Kami harap kepada seluruh masyarakat utamanya kepada orang tua siswa siswi agar tidak memberikan anaknya kendaraan bilamana belum cukup umur, selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain", Harapnya. 

Lanjut Kasat, Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh jajaran sat lantas polres Parepare setiap harinya. Menurutnya, edukasi dan sosialisasi vaksinasi untuk orangtua siswa sangat penting. 

“Hal ini bertujuan, untuk meminimalisir angka paparan Covid-19 terhadap anak-anak, dan menekankan angka kecelakaan serta pelanggaran sehingga tercipta kamtibcarlantas. Sebagai orang tua kita wajib membimbing mereka untuk terus belajar", pungkasnya.



Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved