-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Januari 01, 2024

Semarak Tahun Baru, Rutan Sinjai Gelar Lomba Senam Kreasi Antar WBP

Semarak Tahun Baru, Rutan Sinjai Gelar Lomba Senam Kreasi Antar WBP

METRO ONLINE SINJAI -- Suasana semarak dan penuh semangat menyelimuti Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai dalam acara perlombaan senam kreasi antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (01/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Rutan Sinjai dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi oleh Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko beserta jajaran. Turut hadir Kepala Bidang Layanan TIK dan Kerjasama Perpustakaan Dispusip Kab. Sinjai, Iqbal Abdullah serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Perlombaan senam ini diikuti oleh 9 grup dari masing-masing perwakilan blok hunian dengan membawakan senam kreasi. Dalam perlombaan ini yang dinilai mulai dari kekompakan peserta, kreasi gerakan, penampilan,  dan keserasian dalam gerakan.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko dalam sambutanya mengatakan lomba senam ini sebagai ajang hiburan bagi WBP. "Perlombaan senam ini selain sebagai sarana hiburan, juga untuk meningkatkan motivasi agar warga binaan rajin berolahrga, bahwa berolahraga itu adalah kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan,” ujarnya.

Smentara itu, Andi Jefrianto Asapa selalu Sekretaris Daerah Kab. Sinjai dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan mengatakan sanggar senam tarungku ini sangat luar biasa. "Sanggar senam tarungku di sinjai sudah tidak asing dan sudah banyak meraih prestasi di Kab.Sinjai, oleh karena itu saya menyempatkan hadir di Rutan Sinjai ini hanya untuk melihat aksi para WBP Rutan Sinjai," tuturnya.

Kedepannya kegiatan positif seperti senam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan kreasi-kreasi perlombaan lainnya dan diharapkan dapat menambah lagi semangat para WBP untuk untuk berpartisipasi, berkreasi dan berinovasi dalam segala kegiatan yang positif.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved