-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Desember 13, 2022

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Nataru, Personel Polres Toraja Utara Gencarkan Patroli KRYD

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Nataru, Personel Polres Toraja Utara Gencarkan Patroli KRYD

METRO ONLINE, TORUT - Dalam rangka mengantisipasi setiap potensi yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara, Personel Gabungan Piket Fungsi gencar lakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2023, Senin (12/12/2022) malam. 

Patroli KRYD digelar dengan maksud untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam wujud tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara. 

Kali ini, Patroli KRYD dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Eli Kendek, S.H dengan sasaran Patroli yakni tempat Ibadah yang melaksanakan Perayaan Natal, Terminal Pasar Bolu, lokasi perbelanjaan, serta tempat lain yang dinilai rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. 

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Toraja Utara AKP Alwi mengungkapkan bahwa patroli KRYD yang digencarkan oleh Personel Gabungan Piket Fungsi merupakan salah satu langkah dari Kami dalam mengantisipasi adanya setiap potensi yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. 

"Personel Gabungan Piket Fungsi dalam melaksanakan Patroli KRYD menyasar tempat-tempat keramaian terkhusus lokasi atau tempat ibadah yang melaksanakan perayaan natal, dengan kehadiran Polri tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat," jelasnya. 

Katanya, dalam patroli KRYD ini pihaknya mengedepankan upaya preventif atau pencegahan sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak pidana  kejahatan jalanan (street crime) maupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Toraja Utara. 

“Kami akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan semaksimal mungkin kepada Masyarakat Kabupaten Toraja Utara, namun ini semua butuh dukungan dari Masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas minimal disekitar masing-masing," tutupnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved