-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, September 05, 2022

Pasca Penyesuaian Harga BBM, Kapolres Torut Instruksikan Jajaran Tingkatkan Pengamanan di SPBU

Pasca Penyesuaian Harga BBM, Kapolres Torut Instruksikan Jajaran Tingkatkan Pengamanan di SPBU

METRO ONLINE, TORUT - Antisipasi dampak penyesuaian harga BBM jenis pertalite, solar dan pertamax yang diumumkan oleh Pemerintah sebelumnya, Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) perketat pengamanan di seluruh SPBU yang ada di wilayah kabupaten Toraja Utara, Minggu (04/09/2022). 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh Personel termasuk Personel Polsek jajaran untuk mengantisipasi potensi yang terjadi usai diumumkannya penyesuaian harga BBM tersebut. 

“Sehari sebelumnya, Kami sudah instruksikan kepada seluruh personel Polsek Jajaran yang di wilayahnya terdapat SPBU untuk meningkatkan kegiatan patroli maupun pengamanan”  Ucap Kapolres. 

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan skema pengamanan SPBU demi mengantisipasi kerawanan usai penyesuaian harga BBM. 

“Pengamanan sudah disiapkan, untuk saat ini pengamanan masih kita berlakukan sesuai standar, semoga tidak ada kerawanan yang menonjol", Ujarnya. 

Lanjut Kapolres, personel yang bertugas di SPBU selain melaksanakan pengamanan juga melakukan tugas memberikan informasi dan mengedukasi Masyarakat akan program bantalan sosial yang diberikan pemerintah dalam hal menyikapi kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. 

Untuk diketahui pemerintah telah mengumumkan penyesuaian atau kenaikan harga BBM pada Sabtu (03/09) pukul 14.30 WIB dan berlaku satu jam sejak diumumkannya. 

Adapun jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga yakni Pertalite, Solar Subsidi, hingga Pertamax dengan rincian Pertalite naik dari Rp. 7.650 per liter menjadi R. 10.000 per liter, Solar subsidi naik dari Rp. 5.150 per liter menjadi Rp. 6.800 per liter. Sementara itu Pertamax mengalami kenaikan yang semula Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved