-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Januari 18, 2022

Kampanye Penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AD Lintas Agama Digelar di SMA Kristen Kondo Sapata dan SMA/SMK Yapendik GPIB serta Pura Giri Natha

Kampanye Penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AD Lintas Agama Digelar di SMA Kristen Kondo Sapata dan SMA/SMK Yapendik GPIB serta Pura Giri Natha

METRO ONLINE,Makassar - Wakil Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Wakabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Letkol Inf Kadir Tandiesak, S.Ag., M.M., S.I.Pol, melaksanakan kampanye Rekrutmen penerimaan Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Darat bertempat di SMA Kristen Kondo Sapata dan SMA/SMK Yapendik GPIB Kota Makassar, Senin (17/09/2022).

Kampanye yang dilakukan ini merupakan kegiatan penerimaan calon Prajurit khusus bagi Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier sumber Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022.

Puluhan siswa SMA Kristen Kondo Sapata dan SMA/SMK Yapendik GPIB Kota Makassar ini dengan antusias mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh Wakabintaljarahdam beserta timnya terkait prosedur dan persyaratan penerimaan prajurit tersebut.

Letkol Kadir menuturkan bahwa penerimaan ini sudah dibuka sejak 1 Januari 2022 untuk Gelombang I, tempatnya pendaftarannya pun berada di tiga Propinsi di wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

"Ada beberapa tempat yang telah disiapkan yaitu di Sulsel sendiri ada 2 tempat yakni di Ajendam tepatnya di Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar dan di Ajenrem 141/Tp Kota Bone," Jelasnya.

"Sedangkan di Sulbar tepatnya di Ajenrem 142/Tatag Kota Mamuju dan di Sultra pendaftarannya di Ajenrem 143/HO Kota Kendari. Untuk persyaratan lainnya dapat dibuka di website TNI AD : http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/," Tambahnya.

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah SMA Kristen Kondo Sapata Jhon Calvin, S.Pd mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang dilakukan di sekolahnya terkait penerimaan Bintara dan Tamtama Lintas Agama.

"Ini merupakan informasi yang sangat berharga, dan baru pertama kali dilakukan seperti ini langsung sosialisasi di sekolah dengan anak-anak kami, semoga anak-anak dapat menindaklanjuti kesempatan ini terutama yang memiliki minat dan bakat tertentu," Ungkapnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodam Hasanuddin yang telah memberikan informasi dan sosialisasi ini, kami berharap terhadap anak-anak kami yang nantinya berminat dan ikut, bisa diberikan kemudahan, terutama yang memiliki kemampuan khusus dan dapat diterima menjadi seorang prajurit," Tutupnya.

Untuk diketahui selain di SMA Kristen Kondo Sapata dan SMA/SMK Yapendik GPIB, kampanye ini juga digelar di Pura Giri Natha Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M.

Kedatangan Kabintaljarahdam di Pura Giri Natha beserta tim disambut oleh Drs. I Dewa Nyoman Mahendra , M.M, selaku Ketua PHDI Kota Makassar. Kegiatan ini digelar bersamaan dengan acara Ibadah di Pura yang dihadiri oleh seluruh umat Hindu  di Kota Makassar.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved