-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juli 16, 2021

Bupati Beri Semangat Kepada Tenaga Kesehatan di Puskesmas Dabo

Bupati Beri Semangat Kepada Tenaga Kesehatan di Puskesmas Dabo

METRO ONLINE Lingga - Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD, Ahmad Nasiruddin berkunjung ke Puskemas Dabo, Kamis (15/07/2021) kemarin.

Adapun kedatangan mereka untuk melihat langsung bagaimana kondisi pelayanan kesehatan disana.  

"Selain memberikan motivasi dan semangat, kita juga berharap pelayanan medis berjalan maksimal," kata Bupati Lingga, Muhammad Nizar, saat dikonfirmasi, Jum'at (16/07/2021).

Kedatangannya, juga menanyakan ketersediaan kebutuhan, tenaga dan alat penanganan covid-18, baik berupa cairan vaksin, swab, screening maupun Tracing, Testing, Treatment (3T). Kemudian kebutuhan tenaga medis, menjadi hal yang paling penting, agar bisa mengkondisikan dengan jumlah penduduk Kecamatan Singkep lebih dari 22 ribu jiwa. 

"Memang perlu kita tanyakan kelengkapan, ini menghindari asumsi negatif terkait pelayanan kita di Puskesmas. Kalau memang tenaga medis kurang, kita diskusikan," ujar Nizar.

Untuk saat ini, kata dia tenaga swab di puskesmas setempat hanya 5 orang. Ini bolah dikatakan kurang, dan akan didiskusikan kembali. Kemudian vaksinator, memang perlu dirembuk kembali agar target vaksin segara tercapai.

"Jangan kesannya terbiarkan atau masyarakat menilai pelayanan kurang. Maka kita kesana tanyakan langsung apa kendalanya," papar Nizar.

Kemudian kepada pihak Puskesmas dia berpesan, untuk pelayanan vaksinasi agar tetap buka walau hari libur. Dia juga berharap pelaksanaan pelayanan kesehatan setempat dapat lebih maksimal.

Terlepas dari itu semua, atas nama pemerintah daerah dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan atas usaha mereka menangani penularan Covid-19 di Kabupaten Lingga. 

Dia juga mengimbau agar para tenaga kesehatan tetap semangat dalam menjalani tugas mulia ini. Dengan ikhlas dan mengutamakan rasa kemanusiaan yang tinggi dalam merawat masyarakat. Namun tidak lupa pula menjaga kesehatan diri. 

"Terimakasih ya, saat ini memang yang paling urgensi adalah kesehatan. Jadi kita harus jadi garda terdepan," ucap dia.


Kasubag Komunikasi Pimpinan/Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved