-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Februari 01, 2020

Kabar Gembira, Ternyata SIM Baru Dapat Digunakan Buat Belanja

Kabar Gembira, Ternyata SIM Baru Dapat Digunakan Buat Belanja

METRO ONLINE PAREPARE - Kepolisian Resor (Polres) Parepare melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), menghimbau masyarakat untuk mengurus Smart SIM model baru di Kantor Satlantas Polres Parepare.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo menjelaskan bahwa Smart SIM berbeda dengan SIM yang selama ini telah diterbitkan. Smart SIM, kata dia, merupakan terobosan baru yang memiliki beberapa kelebihan dari fitur-fitur yang disediakan.

"Kelebihan dari SIM ini bisa menjadi uang elektronik, dapat merekam bobot pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, yang terkoneksi dengan data tilang elektronik dan data KTP elektronik", ujar Budi Susilo.

"Adapun, fitur lainnya yang nantinya juga akan menjadi kelebihan Smart SIM yakni, sebagai uang elektronik yang akan bekerja sama dengan sejumlah bank pemerintah, seperti Bank Mandiri, BRI, dan BNI", jelas Budi Susilo.

Dalam jangka 6 bulan ke depan, Smart SIM diperkirakan akan efektif dapat digunakan membayar pas masuk jalan tol, dan bisa juga dipakai belanja oleh pemiliknya dengan saldo maksimal Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).

"Calon pengemudi yang belum memiliki SIM dapat langsung mengajukan permohonan Smart SIM. Namun, pemilik lama dapat memiliki Smart SIM tersebut ketika melakukan perpanjangan SIM", lanjut Kasat Lantas Polres Parepare ini.

AKP Budi Susilo juga mengatakan bahws untuk memperoleh Smart SIM, pemohon harus melakukan registrasi lewat layanan SIM online pada website resmi Korlantas Polri di sim.korlantas.polri.go.id.

"Melalui situs website tersebut, pemohon SIM mengisi formulir registrasi, seperti jenis permohonan SIM, golongan SIM, alamat surat elektronik, nomor telepon seluler aktif, Polda kedatangan, Satpas kedatangan, hingga data pribadi", jelas Budi.

AKP Budi menambahkan, untuk informasi lebih lanjut, masyarakat Parepare dapat berkunjung ke Kantor Satlantas Polres Parepare pada jam kerja, agar dapat memperoleh pelayaran pembuatan Smart SIM.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved