-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Januari 29, 2024

Awal Pekan, Karutan Sinjai Pimpin Pengecekan dan Perhitungan WBP

Awal Pekan, Karutan Sinjai Pimpin Pengecekan dan Perhitungan WBP

METRO ONLINE Sinjai - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sinjai, Kepala Rutan Sinjai bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kepala regu Pengamanan dan Staf melakukan pengecekan dan perhitungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (29/01).

Perhitungan jumlah WBP rutin dilakukan sebelum penutupan kamar hunian yaitu pada saat siang hari dan sore hari. Langkah ini diambil dengan tujuan utama untuk memastikan jumlah WBP lengkap, serta menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menyampaikan Pengecekan dan Perhitungan jumlah WBP sebelum penutupan kamar hunian adalah langkah deteksi dini kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam rutan. 

"Pengawasan harus terus dilakukan oleh setiap Petugas yang berjaga pada Rutan untuk memastikan situasi dan keadaan dalam blok hunian tetap aman dan kondusif. Prinsip Waspada Jangan-Jangan tentu tidak dapat dipisahkan dan harus melekat didalam pikiran terutama Regu Pengamanan," ucapnya.

Terakhir, Karutan berpesan kepada seluruh petugas regu pengamanan untuk melaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Kepada seluruh petugas regu pengamanan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan tetap laksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), giatkan trolling pada area kamar hunian, serta bunyikan lonceng menara secara periodic,” ujarnya. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved