-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Desember 31, 2023

Menutup tahun 2023, Rutan Sinjai Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Menutup tahun 2023, Rutan Sinjai Gelar Dzikir dan Doa Bersama

METRO ONLINE SINJAI -- Menutup tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024, Rutan sinjai menggelar kegiatan dzikir dan doa bersama petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Minggu (31/12).

Dilaksanakn di masjid babuttaubah Rutan Sinjai, kegiatan ini mengangkat tema "Merajut Ukhuwah Islamiyah untuk Mewujudkan Rutan Sinjai Semakin PASTI dan BerAKHLAK" diharapkan dengan kegiatan ini rutan sinjai dalam menyambut 2024 semakin PASTI dan BerAKHLAK. 

Kegiatan ini dimulai dengan petugas dan wbp bersama-sama melantunkan dzikir dan doa dengan khidmat sebagai upaya untuk muhasabah diri dari apa yang telah dilalui di tahun 2023.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko dalam sambutanyya menyampaikan untuk senantiasa intropeksi diri dengan apa yang telah dilalui ditahun 2023. "Diakhir tahun 2023 ini mari sama sama untuk intropeksi diri dengan apa yang telah lalui ditahun 2023 semoga tahun 2024 kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, " ucapnya.

Sementara itu, ustadz Arifin Nonci menyampaikan dalam tauziahnya untuk bermuhasabah diri dengan rasa syukur atas nikmat Allah SWT. "Refleksi akhir tahun ini agar kita senantiasa untuk musahabah diri, sudah sejauh mana rasa syukur kita kepada Allah SWT, dengan bersyukur itu akan mendatangkan ridho Allah SWT, " tuturnya.

Ustadz Arifin Nonci juga berpesan untuk senantiasa bertaubat kepada Allah SWT. "Semua manusia pastinya memiliki masa lalu, akan tetapi yang paling mulia dihadapan Allah SWT adalah orang yang bertaubat, dengan taubat yang sebenar benarnya, Semoga Allah SWT mengampuni dosa kita semua," pesannya.

Dilaksanakanya kegiatan ini sebagai refleksi akhir tahun agar Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sinjai untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved