-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, November 08, 2023

Bersama Warga, Personel Polres Toraja Utara Datangi TKP Kebakaran Dan Berhasil Evakuasi Jenazah Di Sanggalangi

Bersama Warga, Personel Polres Toraja Utara Datangi TKP Kebakaran Dan Berhasil Evakuasi Jenazah Di Sanggalangi

METRO ONLINE TORUT -- Sebuah rumah di Dusun Mada Balatana, Lembang La'bo', Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, hangus terbakar, Selasa (07/11/2023) siang.

Rumah yang hangus terbakar tersebut milik Sdra. Sulaiman Tolan Ma'dika (45), Sulaiman hanya bisa pasrah melihat rumahnya hangus usai dilalap si jago merah dan hanya menyisakan puing-puing.

Diketahui, api pertama kali dilihat oleh saksi Reski Paoganan (30) yang merupakan anak dari pemilik rumah. Saat itu, saksi baru saja tiba di rumahnya usai mengambil rumput untuk ternaknya.

Saat beristirahat, ia mendengar bunyi dari atap rumahnya. Mengira suara hujan di atap, Ia pun keluar rumah untuk memastikan bunyi tersebut. Alangkah terkejutnya saksi saat melihat asap disertai api yang sudah dalam keadaan menyala di atas plafon rumahnya.

Ia pun langsung berteriak minta pertolongan tetangga dan kerabatnya. Mendapat laporan dari Masyarakat, personel Polsek Sanggalangi dan Piket Fungsi Polres Toraja Utara dipimpin Kapolsek Sanggalangi IPTU Yos Sudarso Mangguali langsung mendatangi TKP yang dimaksud.

Saat tiba di TKP, Polisi dibantu warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebagian lagi bergotong royong menyelamatkan sejumlah barang berharga milik Korban dan mengevakuasi jenazah Alm. Ludia Rante Singkali.

Diketahui jenazah Alm. Ludia Rante Singkali meninggal pada Mei 2022 lalu masih disemayamkan dan belum sempat dikubur oleh rumpun keluarga.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sanggalangi IPTU Yos Sudarso Mangguali mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihaknya bersama Korban yang dibantu tetangga sempat menyelamatkan sejumlah barang berharga, termasuk jenazah yang tersimpan di dalam rumah tersebut.

"Ada jenazah Alm. Ludia Rante Singkali yang meninggal pada Mei 2022 lalu dan belum sempat dikubur oleh rumpun keluarga, jenazah tersebut berhasil dievakuasi sehingga tidak ikut terbakar" ucap Kapolsek.

Adapun hasil dari olah TKP yang dilakukan pihaknya, bahwa dugaan sementara terjadinya Kebakaran tersebut akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik, tutupnya.



Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved