-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Januari 21, 2023

Begini Cara Rutan Kelas IIB Sinjai Beri Bekal Keagamaan ke Warga Binaan Pemasyarakatan

Begini Cara Rutan Kelas IIB Sinjai Beri Bekal Keagamaan ke Warga Binaan Pemasyarakatan

METRO ONLINE, SINJAI - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengikuti Ibadah Perayaan Natal Lapas/Rutan seluruh Indonesia secara virtual, Sabtu (21/01/2023). 

Pelaksanaan Perayaan Dan Peribadatan Natal  ini diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) Di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Dan Rumah Tahanan (RUTAN) Seluruh Indonesia Secara Virtual. 

Dalam kegiatan ini, Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia memberikan sambutan dan membuka acara ini secara resmi. 

Serta menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Pelayanan kasih yang ditujukan untuk memberikan bekal keagamaan bagi narapidana yang masih belajar di dalam Lapas dan Rutan. 

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak menyampaikan bahwa Perayaan Natal ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian yang diberikan kepada para WBP serta pembekalan ilmu agama maupun ilmu yang bisa menghidupi WBP pasca menjalankan masa tahanan. 

"Pembinaan berupa pembekalan ilmu agama diharapkan dapat menumbuhkan iman serta memperbaiki akhlak WBP karena sejatinya seluruh agama pada dasarnya mengajarkan kebaikan. Dengan demikian, selama dan setelah menjalani masa pidana, WBP tersebut mencerminkan perilaku terpuji", Ujar Muhammad Ishak. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved