-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Mei 10, 2022

Dimasa Pandemi Covid-19, Polres Toraja Utara bersama Kodim 1414/Tator dan MPC Pemuda Pancasila Gelar Donor Darah

Dimasa Pandemi Covid-19, Polres Toraja Utara bersama Kodim 1414/Tator dan MPC Pemuda Pancasila Gelar Donor Darah

METRO ONLINE, TORAJA UTARA - MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara bersama Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator gelar Donor Daran di Aula Pongtiku Kodim 1414/Tator, Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara. Selasa (10/05/2022). 

Seluruh peserta yang hadir termaksud Wakapolres Toraja Utara sendiri sangat antusias mendonorkan darahnya sebagai wujud peduli kemanusiaan, terkecuali peserta yang dinyatakan oleh Pihak RS. Lakipadada tidak bisa mendonorkan darahnya. 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan, aksi kemanusiaan dalam bentuk donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Polres Toraja bersama Kodim 1414/Tator dan MPC Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan bilamana nantinya ada Masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Kami dari Polres sangat mendukung kegiatan donor darah ini. Karena setitik darah dapat menyelamatkan manusia. Hal ini senada dengan hakekat keberadaan Polisi di muka bumi ini, Police is the guardian to humanism bahwa tugas polisi secara general untuk kemanusiaan", Ucapnya. 

Ia juga menambahkan kegiatan donor darah ini selain memberikan manfaat bagi sesama juga dapat bermanfaat bagi tubuh sipendonor sendiri. 

"Donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru, Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, maka pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru", Tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu yang mewakili Kapolres Toraja Utara, Kasdim 1414/Tator Mayor. Inf. Oberan Tandirerung yang mewakili Dandim 1414/Tator, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Personil Polres Toraja Utara, Personil Kodim 1414/Tator, Anggota MPC Pemuda Pancasila, serta Masyarakat. 


Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved