-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, April 28, 2022

Kasatlantas Polres Wajo dan Kadishub Pantau Pelabuhan Bangsalae Siwa Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kasatlantas  Polres Wajo dan Kadishub Pantau Pelabuhan  Bangsalae Siwa Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H.

METRO ONLINE,Wajo ----Menjelang  Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M Kadis Perhubungan  Kabupaten Wajo bersama Kasatlantas  Polres Wajo melakukan  pemantauan  persiapan  arus mudik di pelabuhan  penyeberangan  Bangsalae  Siwa,Kecamatan  Pitumpanua ,Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan.27/4/2022.

Kepala Dinas PerhubunganKabupaten Wajo Andi Hasanuddin menyampaikan,layanan seluruh moda transportasi mudik jelang hari raya Idul Fitri 1443 H dalam kondisi aman dan terkendali. Hal ini berdasarkan pantauan di pelabuhan bangsalae Siwa, kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

"Pemantauan arus mudik di pelabuhan Bangsalae Siwa ,Alhamdulillah layanan seluruh moda transportasi mudik jelang hari raya Idul Fitri dalam kondisi aman dan terkendali. Terpantau relatif lancar dan tidak ada kepadatan lalu lintas yang signifikan,"jelas Andi Hasanuddin.

Pada kesempatan  tersebut Andi Aso sapaan Kadishub Wajo juga mengungkapkan,hal-hal jadi perhatian kami yang menyangkut keselamatan penumpang.Dan lonjakan penumpang dari arah Wajo Sulawesi Selatan ke Kolaka Sulawesi Tenggara  relatif  berkurang.

"Penumpang dari arah Kolaka ke Wajo berdasarkan informasi dari sini meningkat dan untuk penyeberangan Wajo ke Kolaka diperkirakan akan meningkat nantinya setelah lebaran,"ujarnya

Dan untuk armada-armada yang siap baik itu kapal very maupun kapal faiber semuanya Alhamdulillah sudah dalam pengecekan insyaAllah nantinya dalam keadaan aman,katanya

"Sementara dan pengetaatan bagi penumpang kapal tidak lagi seketat,akan tetapi kami selalu menghimbau untuk tetap mematuhi protocol kesehatan,"tegasnya.

Terkait jadwal rute kapal belum ada penambahan karena jumlah penumpang masih dalam batas kewajaran, namun jika nanti hal tersebut sudah dianggap penting maka kami akan melakukan koordinasi dengan semua pihak di sini. 

"Tentu saja skala-skala prioritas mengutamakan kebutuhan pokok diprioritas untuk menyeberang namun jika masih belum muat maka penambahan truk adalah pilihan terakhir,"ulasnya.

Harapan kami sebagai pemerintah kabupaten Wajo,berharapkenyamanan dan keselamatan penumpang senantiasa terjaga dan menjadi tanggugjawab kita bersama.

"Hal hal yang bisa diantisipasi yah diantsipasi jangan sampai ada hal hal yang tidak diharapkan terjadi yang mengakitbatkan kenyamanan penumpang terganggu kami berharap semuanya bisa berjalan lancar,"harap Andi Hasanuddin  saat ditemui do pelabuhan  Bangsalae.

Sementara Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Haryanto mengatakan untuk menghadapi lonjakan mudik Lebaran Idul Fitri ditahun 2022 ini kami melakukan kegiatan secara terpusat dengan di laksanakannya opreasi ketupat.Dimana pelaksanaanya dimulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

"Intinya penyiapan pos pelayanan dan pos pengamanan.Di wilayah polres Wajo ada 5 pos yang kami bangun yaitu,1 pos pelayanan berada dikota Sengkang dan 4 pos pengamanan berada di 4 titik yaitu di perbatasan kabupaten Soppeng- Wajo, Anabanua, Turungpakkae, dan Siwa ,kecamatan Pitumpanua,"jelas AKP Haryanto 

Lanjut kasat lantas, menghimbau masyarakat yang akan mudik tolong silahkan mudik dengan aman, mudik dengan sehat, itulah yang akan menjadi keinginan kita bersama adalah mudik aman dan sehat.

Dengan demikian saya berharap masyarakat yang akan mudik yang mengunakan jalur darat atau trasportasi darat dihimbau untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan raya, mengingat situasi pada saat ini, fluktuasi volume kendaraan meningkat jadi perlu kehati harian dijalan, katanya.

Turut hadir dalam pemantauan arus mudik Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Haryanto,Kanit Laka Polres Wajo Iptu  Arpin,Kepala Dishub Wajo Andi Hasanuddin, Polairud Polda Sulsel Dampos Wajo di wakili Bprika Anugrah, Kepala Bidang Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo Anhar,S.Sos,M.Si, Karantina Kesehatan Pelabuhan KKP, BPTD Wil XIX Sulsel ,KP3 Pelabuhan  Bangsalae  AIPTU Annas, Puskesmas Pitumpanua dan  kasi Trantib Kecamatan  pitumpanua Aswar,S.dan turut hadir Ketua PWI Wajo H.Rukman Nawawi.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved