-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Maret 08, 2022

Kodam Hasanuddin Melaksanakan Kerja Sama (MoU) dengan PT Bank Mandiri (Persero)

Kodam Hasanuddin Melaksanakan Kerja Sama (MoU) dengan PT Bank Mandiri (Persero)

METRO ONLINE,Makassar - Kodam XIV/Hasanuddin dan PT Bank Mandiri (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) Tbk kerja sama tentang Kredit Serbaguna Mandiri (KSM Hybird) dalam hal pemberian fasilitas pinjaman kesejahteraan bagi anggota TNI, khususnya prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Baruga M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Selasa (8/03/2022).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., dalam sambutannya mengatakan Kodam XIV/Hasanuddin sangat mengapresiasi kerja sama yang telah diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada saat ini, karena pihak PT Bank Mandiri akan memberikan fasilitas kemudahan transaksi perbankan apabila ada prajurit Kodam XIV/Hasanuddin yang mengajukan kredit limit dalam jumlah yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan anggota yang dapat digunakan untuk keperluan produktif seperti usaha, baik yang dikelola langsung oleh anggota maupun keluarga.

Sedangkan manfaat yang lain dari adanya kerja sama ini adalah apabila anggota memiliki pinjaman di beberapa instansi perbankan atau koperasi yang memiliki bunga yang besar, bisa disatu pintukan dengan satu bunga yang ada di Bank Mandiri sehingga beban bunga yang ada di beberapa tempat bisa berkurang menjadi satu pinjaman di Bank Mandiri. Dengan demikian, melalui Kredit Serbaguna Mandiri (KSM Hybrid) ini, suku bunga  lebih kompetitif sehingga angsuran bisa lebih rendah setiap bulan.

"Secara pribadi dan atas nama Pangdam XIV/Hasanuddin, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) yang telah memberikan penawaran kepada Kodam XIV/Hasanuddin untuk bekerjasama dalam hal pemberian fasilitas pinjaman kesejahteraan bagi anggota Kodam XIV/Hasanuddin," Tuturnya.

"Saya berharap semua pihak dapat mendukung realisasi dari kesepakatan bersama ini agar   berbagai hambatan yang dihadapi nantinya bisa memberikan solusi terbaik sehingga esensi kerjasama ini dapat terwujud secara optimal," Sambungnya. 

Dipenghujung acara dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kodam XIV/Hasanuddin dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

Turut hadir, Kasdam Brigjen TNI Danny Budiyanto, SE., M.Han., Irdam, Kapok Sahli, Danrindam, para Asisten dan Kabalakdam serta Komandan Satuan jajaran di wilayah Makassar.

Sedangkan dari PT Bank Mandiri (Persero) Pimpinan Regional CEO (RCEO) bapak M. Ashidig Iswara, Regional Transaction and Consumer Head (RTCH) bapak Novi Andika Sukanto, Regional Credit and Bussiness Development Head (RCBDH) bapak Nunung Andreas Wisnu, Regional Operation Head (ROH) bapak Beny Setiawan, Micro Banking Head (MBH) bapak Dessilasa, Consumer Loan Head (CLH) bapak Ivander Liem dan Micro Banking Cluster Manager (CLM) bapak Panji Harmanto serta staf Retail Founding Head (RFH), Credit Card Head (CCH), Government Bussiness Head (GBH).


Editor :Muh Sain


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved