-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Januari 14, 2022

Kapolda Sulsel Tinjau Akselerasi Vaksinasi Serentak Di Kab Gowa

Kapolda Sulsel Tinjau Akselerasi Vaksinasi Serentak Di Kab Gowa

METRO ONLINE GOWA--Kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS.,M.M bersama segenap pejabat utama Polda Sulsel melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Gowa dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi anak berusia 6-12 tahun dengan jenis Vaksin Sinovac

Kegiatan vaksinasi yang digelar di SDN Pacinongan kecamatan Somba Opu kabupaten Gowa tersebut menjadi salah satu lokasi kunjungan bapak Kapolda Sulsel dalam rangka akselerasi vaksinasi yang digelar Polda Sulsel bekerjasama dengan Pemda Gowa serta Polres Gowa yang dilakukan secara serentak oleh Polri hari ini Jumat (14/1/2022).

Direncanakan sebanyak 500 orang dapat mengikuti vaksinasi hari ini di kabupaten Gowa dengan rincian pelajar 450 orang sementara untuk masyarakat umum 50 orang dan ditargetkan dalam 3 bulan kedepan sebanyak 6912 orang anak dapat tervaksin.

Sesaat setelah tiba di lokasi, Kapolda Sulsel bersama rombongan serta  Kapolres Gowa, Wakil Bupati Gowa dan Dandim 1409 Gowa langsung mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si langsung dari Pantai Sulamadaha Ternate Maluku Utara yang digelar di halaman sekolah unggulan SDN Pacinongan Kec Somba Opu Kab Gowa 

Zoom meeting ini diikuti seluruh kepala kesatuan di setiap kantor kepolisian di Indonesia dengan tujuan untuk melihat progres pelaksanaan akselerasi vaksinasi yang digelar Polri se Indonesia.


Setelah melakukan Zoom Meeting Kapolda memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kapolda mengharapkan semua masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan pencegahan.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Kapolda memberikan 3 Tips diantaranya :

1. Penegakan disiplin Prokes (5M)

2. Menghindari mobilitas dan kerumunan serta melakukan pelacakan terhadap orang orang terdekat 

3. Melakukan akselari vaksinasi Yang menarik dalam kegiatan vaksinasi serentak tersebut di mana Kapolda Sulsel dan beberapa pejabat memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah mengikuti vaksinasi dan warga tak mampu.

Kapolda Sulsel pasca melakukan peninjauan saat dikonfirmasi mengatakan," vaksinasi bagi anak berusia 6 sampai 12 tahun di Kabupaten Gowa ini baru pertama kali dilakukan dengan tujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat secara khusus di lingkungan sekolah,"  ujar Nana Sudjana

Selain itu Kapolda mengapresiasi peran serta pihak sekolah dan para orang tua pelajar yang penuh semangat menghadirkan anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi serentak yang digelar Polri dan berharap akselerasi vaksinasi yang akan terus dilakukan di Kabupaten Gowa bisa dikunjungi seluruh masyarakat kab Gowa, pungkas Kapolda.


(Herman Taruna) melaporkan

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved