-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Desember 24, 2021

Jumat Berkah , Bupati Pangkep Bersama Pengurus Masjid Agung Menanam Pohon

Jumat Berkah , Bupati Pangkep Bersama Pengurus Masjid Agung Menanam Pohon

METRO ONLINE,PANGKEP-Jumat Berkah Masjid Agung Pangkep yang dirangkaikan dengan Penanaman Pohon, 24-12.2021. Sekretaris Umum Masjid Agung Pangkep DR. MA. Fatahillah, M.Pd., M.Si menyampaikan bahwa jumat berkah telah berlangsung sejak bulan Juli 2021, bertujuan untuk meningkatkan solidaritas Pengurus, Jamaah dan Pemerintah. Bagi Alwi Fatahillah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Jumat pagi untuk merawat kebersamaan dalam menjadikan Masjid Agung Pangkep sebagai Pusat Kegiatan Keummatan.

Kegiatan jumat berkah akhir tahun 2021, lebih spesial sebab disamping kehadiran Pengurus Masjid Se Kecamatan Pangkajene dihadiri pula Forkupimda. Suasana subuh pagi saat Fajar Mulai kelihatan dari upuk Timur, Nampak Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau S.Pi, M.Si memakai baju Gamis Kecoklatan duduk bersila diatas aspal dengan alas karpet didampingi Wakil Bupati Pangkep, DAN DIM 1421 Pangkep, Wakil Ketua DPRD Pangkep, Kapolres, Kejari dan Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cab. Pangkep.

Jumat berkah dengan hidangan Songkolo Bolong dan Bubur Kacang Ijo menambah keakraban Pemda dengan Jamaah Masjid Agung Pangkep. Dalam sambutan Ketua Masjid Agung Pangkep, H. Muh. Lutfi Hanafi, SE mengatakan bahwa jumat berkah salah satu program Pengurus untuk meningkatkan kebersamaan Pengurus dan Jamaah. Melalui jumat berkah banyak ide-ide cemerlang yang lahir dalam meningkatkan pelayanan Jamaah. Menurut Lutfi bahwa kegiatan jumat berkah ini disiapkan pengurus secara bergilir. Dalam pemaparannya mantan Calon Wakil Bupati itu, bahwa sejak kepengurusannya suasana kebersamaan dan keterbukaan menjadi awal membangun masjid Agung Pangkep yang kreatif dalam melakukan pelayanan.

Ketua umum masjid Agung menjeskan program Pengurus telah dirintis sejak amanah dibebankan padanya, diantara yang terlaksana,  pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia. Sedang bentuk fisik, bantuan Pemda Pangkep telah dimaksimlkan pemakaiannya dengan pembanahan fisik Masjid Agung, sebab belum pernah perbaikan sejak 1996. Untuk itu, harapan pengurus kiranya Pemerintah daerah dapat mengsupport kelanjutan renavasi Masjid Agung Pangkep.

Harapan besar Program Pengurus Masjid Agung Pangkep disambut baik oleh Bupati Pangkep. Bagi Yuran yang akrab dengan Taglin MYL bahwa program Masjid Agung bersesuaian dengan kebijakan PEMDA Pangkep. Pemimpin muda MYL sekaligus Ketua KNPI Pangkep itu, menekankan bahwa protokol Kesehatan tetap menjadi prioritas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19. Disamping itu Vaksin harus mencapai target 80 %, beliau contohkan Belanda salah satu negara yang mampu menekan tingkat kematian 0 %, sebab masyarakatnya taat protokol dan target vaksin 80 % telah tercapai.

Dalam program pembangunan Pangkep Hebat, MYL membangun DESA sebagai wujud teridistribusinya kebutuhan masyarakat. Salah prioritas pembangunan Lingkungan Desa, melibatkan masyarakat menjaga kebersihan. Menurut MYL bahwa setiap Desa - Lurah ditelan ada tiem Penggerak Kebersihan dengan menyiapkan penampungan SAMPAH, Pemda hanya menyiapkan angkutan Sampah ke tempat pembuangan akhir.

Bupati muda MYL, memaparkan pula kepedulian menanam pohon, sebab pohon bukan hanya pelindung, tetapi manfaatnya sengat besar atas kelestarian alam. Untuk itu tahun 2022 akan menggerakkan penanaman pohon setiap rumah tangga sebagai alat pelindung Panas, Angin Kencang dan juga sebagai sumbangsi menahan polusi udara.

Selain itu, meminta kepada semua masyarakat agar mengisi masjid yang telah dibangun indah dan cantik-cantik jamaah, hanya pengurus saja. Saya minta kepada Pengurus meningkatkan pelayanan pada Jamaah, agar mereka betah di Masjid.

Dalam penanaman pohon Bupati memulai dengan harapan semua masyarakat dapat melanjutkan gerakan tanah pohon. Hadir mendampingi Bupati dalam menanam pohon diantaranya H. Syahban Sammana, wakil Ketua DPRD Pangkep Sofyan H. Razak Toro, DAN DIM 1421 Pangkep, Pimpinan Cab. BSI Pangkep yang disaksikan oleh FORKOPIMDA, pejababat Pemda, Pengurus Masjid Se-Kecamatan Pangkajene.*(thiar)*

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved