-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Juni 17, 2020

Kapolres Pelabuhan Makassar Kunjungi Balla Ewako Kampung'Ta

Kapolres Pelabuhan Makassar Kunjungi Balla Ewako Kampung'Ta

METRO ONLINE,MAKASSAR- -Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim melakukan kunjungan kerja ke Balla Ewaka Kampung'Ta (Kampung Tanggap dan Aman) dari virus Covid-19, Rabu (17/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Makassar AKP Nurhaeni, Kapolsek Ujung Tanah AKP Ridwan, Camat Ujung Tanah Drs. Andi Unru, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta seluruh Ketua RW dan RT Kelurahan Tamalabba.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim mengatakan konsep Balla Ewako Kampung'Ta ini dinilai berperan penting menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang ketahananan pangan di setiap kelurahan dalam menghadapi pandemic virus Covid-19.

"Sehingga setiap ada permasalahan di KampungTa dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah kelurahan, Bhabinkamtibmas - Babinsa dan Warga  ”Dengan adanya Balla Ewako Kampung'Ta , bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri. Mulai awal hingga selesai permasalahan diselesaikan dengan gotong royong,” tandas Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam.

Dikatakannya, Sebagai aparat Kepolisian, Pemerintah selalu diharapkan untuk mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan karena tangan kita sering memegang apa apa saja sehingga untuk menjaga kesehatan kita harus rajin mencuci tangan.

"Terkait bantuan di masa Pandemi, ia menyampaikan bahwa, pendataan yang dilakukan itu adalah data lama, sehingga kemungkinan ada yang belum mendapatkan bantian,olehnya itu salah satu cara yang kita lakukan untuk memenuhi bantuan kepada orang yang belum mendapatkan bantuan adalah memanfaatkan lumbung pangan. “Kita punya lumbung pangan untuk para pengusaha, dermawan untuk membantu keluarga kita yang belum mendapatkan bantuan,sehingga dengan lumbung pangan ini, saudara kita yang belum sempat mendapatkan bantuan bisa terbantukan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim sekaligus berikan imbauan tentang berita - berita provokasi dan hoax tentang Covid-19, bukan buatan pemerintah, memang benar Covid-19 ini ada, baik di Indonesia maupun diluar Indonesia, tutupnya. (ril/Aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved