-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Juni 03, 2020

HPSN 2020 Kota Makassar, Kendalikan Sampah Plastik dari Sumbernya

HPSN 2020 Kota Makassar, Kendalikan Sampah Plastik dari Sumbernya

METRO ONLINE MAKASSAR -Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar menggelar peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Minggu, 23 Februari.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan launching pengendalian sampah plastik dan relaunching Makassar Green and Clean program Bank sampah 2020, dibuka langsung oleh sekda provinsi Sulsel, Abd Hayat Gani bersama dengan walikota Makassar, Iqbal S Suhaeb.

Dalam arahannya, Hayat meminta pemerintah dan masyarakat kota Makassar agar kegiatan HPSN ini tidak hanya sekedar simbol belaka tapi bagaimana upaya pengendalian sampah plastik ini bisa dilakukan setiap saat dan dimulai dari diri masing masing.

Hayat melanjutkan, dunia pendidikan khususnya sekolah bisa menjadi landasan awal memulai edukasi lingkungan.

“Nantinya bisa dikumpul semua pengurus osis kemudian diberi pemahaman tentang pengolahan sampah serta bagaimana mengendalikannya,” ungkapnya.

Senada dengan sekda, walikota Makassar, Iqbal Suhaeb meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak menggunakan plastik sekali pakai. Selain itu, walikota berharap kepada dunia usaha dan industri mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai di produknya.

Editor  : A.Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved