-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Mei 21, 2020

200 KK di Lembang Batualu Selatan Tator Terima BLT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Penyaluran

200 KK di Lembang Batualu Selatan Tator Terima BLT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Penyaluran

METRO ONLINE,Tana Toraja --Bhabinkamtibmas Polsek Sangalla Aipda Tiranda melaksanakan pengawalan serta pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Lembang yang dilaksanakan di lembang batualu selatan, kcc. Sangalla Selatan, kab. Tana Toraja. Kamis (21/05/2020).

Seperti yang diketahui,  sehubungan dengan dampak sosial ekonomi yang di akibatkan oleh pandemi corona, pemerintah pun melakukan langkah penguatan ekonomi masyarakat akibat sebagai perimbangan kebijakan penerapan social distancing dan physical distancing maupun pembatasan aktifitias di luar rumah, hal ini menyebabkan terjadinya penurunan daya pangan dan ekonomi masyarakat.

Di lembang batualu selatan yang di pimpin oleh Pradyan Ryski Londongallo, kepala lembang yang masih berusia muda dan enerjik ini menyempatkan untuk menghimbau kepada warganya agar mematuhi aturan pencegahan covid-19 saat menerima BLT.
" Dikalangan kepolisian, kepala lembang Pradyan Ryski Londongallo dikenal dekat dengan aparat Polres Tana Toraja, dan beliau tadi sempatkan waktu untuk mengingatkan warga penerima BLT untuk mematuhi protokoler kesehatan pencegahan covid-19 ". kata Aipda Tiranda

Sebanyak 200 kepala keluarga di lembang batualu selatan yang mendapat bantuan langsung tunai, bentuknya berupa uang tunai Rp. 600 ribu untuk masing masing kepala keluarga, " penyerahannya langsung dari pihak Bank Sulselbar Cab. Tana Toraja kepada warga penerima sesuaidengan daftar penerima manfaat BLT dana desa akibat dampak pandemi covid-19 " Sebut Aipda Tiranda menginformasikan.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan sesuai aturan, lanjut Aipda Tiranda, personil Bhabinkamtibmas bersama Babinsa secara bersama sama melakukan pengawasan dan pengamanan proses berjalannya penyaluran bantuan tersebut.

" Bahkan Wakil Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara .SH hadir menyaksikan langsung penyaluran BLT ". pungkasnya

Sementara itu, Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja, AKP Yosef Dendang yang di konfirmasi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Tiranda.

Sumber : Humas Polsek Sangalla

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved