BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 17, 2020

Kapolres Enrekang Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Himbauannya

Kapolres Enrekang Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Himbauannya


METRO ONLINE ENREKANG -- Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo S.IK memimpin upacara peringatan hari kesadaran nasional di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, Kecamatan Enrekang, Jumat (17/1/20).

Kegiatan upacara hari kesadaran nasional yang bertindak sebagai inspektur Upacara Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK, Perwira upacara Kasat Lantas AKP Abdul Azis sedangkan Komandan Upacara Ka SPKT Ipda Ahmad Muhtar.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Asman, SE, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf.Utyu Samsul Komar, para PJU Polres Enrekang, Para PJU Kodim 1419/Enrekang, dan forkopimda Kabupaten Enrekang.

Hari kesadaran nasional di peringati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara benderah. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.
Selain itu Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK, mengatakan Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.

Secara eksplisit disebut sebagai hari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu.

Dalam artian, pahlawan itu tidak hanya Beliau-beliau yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang juga telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga kita rasakan dan nikmati seperti sekarang ini. Dan Itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya.

Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved