-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Januari 11, 2023

Satlantas Polres Sidrap Akan Tilang Manual, Ini Pelanggaran Yang Jadi Incarannya

Satlantas Polres Sidrap Akan Tilang Manual, Ini Pelanggaran Yang Jadi Incarannya

METRO ONLINE, SIDRAP - Guna meningkatkan kedisplinan warga dalam berkendara, Satlantas Polres Sidrap akan kembali menerapkan tilang manual untuk menindak pelaku pelanggar lalu lintas. 

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim,S.Sos mengatakan bahwa, pelanggaran yang akan di tilang manual yaitu TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) atau plat tidak sesuai ketentuan, tidak memakai helm, knalpot brong, pengendara dibawah umur, melawan arus, over demension, over load. 

"Pengendara harus ingat, diluar dari pada itu setiap pelanggaran yang menyalahi aturan berlalu lintas dan dapat membahayakan hingga menyebabkan kecelakaankan tetap akan di tindak", Ujar Kasat Lantas Polres Sidrap. Rabu (11/01/2023). 

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menambahkan bahwa, selain menindak pengendara yang melanggar dengan fatal, Personel juga selalu melakukan teguran agar masyarakat paham akan bahayanya melanggar lalu lintas. 

"Jadi kalau pengendara sudah diberikan teguran oleh personel dilapangan untuk tertib namun tetap melanggar maka hal itu tidak dapat di tolenrasi lagi dan akan tetap di tindak tilang karena dalat membahayakan dirinya dan orang lain", Terang Kapolres. (*) 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved