-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, April 15, 2022

Berakhir damai,Insident pemukulan saat aksi unjuk rasa Aliansi pemuda dan mahasiswa di Enrekang

Berakhir damai,Insident pemukulan saat aksi unjuk rasa  Aliansi pemuda dan mahasiswa di Enrekang

METRO ONLINE,ENREKANG -- Personel Polres Enrekang terekam kamera ponsel memukul seorang pengunjuk rasa  saat melaksanakan aksi unjuk rasa di kabupaten Enrekang 

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK tidak memungkiri adanya aksi kekerasan yang dilakukan oleh anak buahnya  terhadap salah satu pengunjuk rasa   saat melaksanakan penyampaian pendapat  senin (11/04/22) kemarin.

Seperti yang dilaksanakan Rabu (13/04/22) malam, Kapolres Enrekang memimpin pertemuan  antara anggota polisi dengan mahasiswa yang menjadi korban pemukulan.

" Saya selaku Kapolres Enrekang mewakili seluruh anggota, jika ada permasalahan terkait unjuk rasa kemarin,   Kami memohon maaf atas Insident tersebut dan berharap  agar kedamaian dan keamanan   selalu tercipta untuk kita semua" Ucapnya

Dari hasil pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga..  

Kesepakatan damai di saksikan langsung Kapolres Enrekang ,  Panit propam , kasi Humas dan ketua Bem.Universitas negeri Muhammadiyah kabupaten Enrekang .

"Alhamdulillah, kedua belah pihak bisa  saling berdamai sebab di bulan suci ramadan ini kita harus seling memaafkan" Ujarnya dan berharap tidak akan terjadi lagi hal seperti itu  di masa yang akan datang .

Meski demikian, Lanjut dia, mekanisme penanganan internal terhadap anak buahnya tetap dilakukan. Anggota yang terlibat pemukulan tetap menjalani proses disiplin sebagaimana  yang berlaku  di dalam institusi  kepolisian.

"Untuk anggota kami,   kami telah melaksanakan (pemeriksaan) proses disiplin karena tindakan  kekerasan itu bagaimanapun  juga tidak  dapat di benarkan" jelasnya.

Kapolri sendiri sudah menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan unjuk rasa agar tetap mengutamakan sikap humanis,   Persaudaraan terhadap saudara-saudara yang  melaksanakan penyampaian pendapat di muka umum.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved