-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Maret 17, 2022

Polres Enrekang Peringati Isra' Mi'raj Guna Tingkatkan Keimanan dan Wujudkan Kinerja Polri Presisi

Polres Enrekang Peringati Isra' Mi'raj Guna Tingkatkan Keimanan dan Wujudkan Kinerja Polri Presisi

METRO ONLINE,ENREKANG -- Kepolisian Resor Enrekang kembali menggelar peringatan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H / 2022 M di Masjid Nurul Amanah Polres Enrekang, Kamis (17/03/22).

Kegiatan peringatan isra’ mi’raj yang diisi dengan kegiatan pengajian dan doa bersama tersebut dihadiri Wakapolres Enrekang beserta PJU dan diikuti seluruh anggota Polres Enrekang dengan menghadirkan penceramah Ustadz Drs. H. Ahmad Mada Ali.

Wakapolres Enrekang Kompol Drs. Ismail H Purwnto, dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan peringatan Isra Miraj merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Enrekang dalam rangka memperingati perjalanan Isra Miraj Baginda Muhammad SAW dan meneladani sikap dan perilaku beliau Rasululloh.

“Semoga dengan kegiatan Isra Miraj ini bisa mengobati rindu kita kepada Rosululloh dan meneladani sikap dan perilaku beliau Baginda Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari terutama dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan pengajian Ustadz Drs. H. Ahmad Mada Ali mengisi ceramahnya dengan tema "Dengan hikmah Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang presisi".

Ustadz Drs. H. Ahmad Mada Ali mengatakan ia mengutip hadis Rasulullah yang berbunyi “Asholatu Imaduddin Faman aqomaha faqod aqomaddin, waman tarokaha faqod hadamaddin yang artinya Sholat itu tiang agama, barang siapa yang mendirikannya maka dia telah menegakkan agama dan barang siapa yang meninggalkannya maka dia telah merobohkan Agamanya”

“Dalam Isra’ Miraj ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah Sholat 5 waktu, kalau Kita berbicara tentang sholat sama halnya kita belajar tentang kedisiplinan, sholat mengajarkan kita untuk disiplin waktu, karena sholat sudah ditetapkan tiap-tiap waktunya” Terang 

“Kita lihat saja kalau orang itu rajin sholat dan sholatnya tepat waktu, insyallah dalam bekerja pun dia akan disiplin” jelasnya

Kompol Ismail Berharap momentum peringatan Isra Mi’raj ini bisa menjadikan Anggota bisa lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Mari Kita ambil Hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra’Miraj ini bisa meningkatkan iman dan takwa Kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari” Pungkasnya.

Kegiatan peringatan Isra Miraj juga diisi dengan Tilawatil Quran yang dibacakan oleh Briptu Muhaemin. Pelaksanaan pengajian tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved