-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 16, 2022

Kanit Reskrim Polsek Anggeraja Hadiri Penyuluhan Dari BPN Kabupaten Enrekang

Kanit Reskrim Polsek Anggeraja Hadiri Penyuluhan Dari BPN Kabupaten Enrekang

METRO ONLINE,ENREKANG -- Kanit Reskrim Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bripka Haryadi Hamid S.E. menghadiri kegiatan penyuluhan program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan ATR/BPN (Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Enrekanv di Kantor Lurah Tanete Kecamatan Anggeraja  Program ini dilaksanakan dalam rangka upaya penanggulangan sengketa tanah khususnya di wilayah Kelurahan Tanete, Rabu (16/2/2022)

Sebab kasus sengketa tanah sering terjadi dikarenakan tanah banyak yang tidak terdaftar.

Bripka Haryadi Hamid selaku Kanit Reskrim  berpesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin mendaftarkan tanah sehingga identitas hak atas tanah yang dimiliki jelas.

Itu merupakan pencegahan dini pemanfaatan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Program PTSL adalah bukti perhatian dari pemerintah untuk memberikan identitas Hak atas tanah atau yang biasa disebut sertifikat, Sebab sertifikat tanah sepenuhnya dijamin oleh Pemerintah kepastian hukumnya.

Sertifikat Hak atas tanah adalah alat Perlindungan Hukum Hak atas tanah yang dimiliki oleh Warga Masyarakat kata Bripka Haryadi Hamid.

Selain itu juga Bripka Haryadi Hamid S.E ditengah-tengah kegiatan sosialisasinya bersama tim BPN Kabupaten Enrekang menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Mari sama-sama kita saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M, Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, tegas Kanit Reskrim

Dalam acara tersebut turut dihadiri Pegawai ATR/BPN Kabupaten Enrekang,Kanit Reskrim Polsek Anggeraja,, Sekcam Anggeraja, Lurah Tanete, Babinsa, Staf Kelurahan Tanete, Toga, Tomas dan Masyarakat Kelurahan Tanete. pungkasnya



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved