-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, November 05, 2021

Bupati Lingga Minta PKK Jadi Motor Penggerak Masyarakat

Bupati Lingga Minta PKK Jadi Motor Penggerak Masyarakat

METRO ONLINE LINGGA-- – Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga di setiap wilayah menjadi motor atau leader penggerak masyarakat dalam memberdayakan potensi yang ada guna saling melengkapi roda pemerintahan.

Hal itu disampaikan saat mendampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga menghadiri pelantikan pengurus TP PKK tingkat desa se-Kecamatan Senayang dan se-Kecamatan Bakung Serumpun.

“Saya mendukung penuh, program TP PKK Kabupaten Lingga dan mengajak pengurus PKK tingkat Kecamatan hingga desa menjadi motor atau leader penggerak, minimal bisa mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam,” kata Bupati Lingga Muhammad Nizar pada saat pelantikan TP PKK tingkat desa di Kecamatan Senayang, Kamis (04/11/2021)

Bupati Lingga juga mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha,  membagikan bibit cabe untuk PKK masing-masing desa.

“Peran TP PKK dalam roda pemerintahan bisa saling melengkapi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Selamat atas dilantiknya TP PKK desa atau kelurahan yang hari ini telah dilantik,” kata Nizar.

Die mengatakan selama kerjasama itu berkesinambungan, dengan menjalin koordinasi yang baik. Semua program yang direncanakan atau sedang berjalan pasti dapat terwujud. Sementara dalam hal ini, bantuan bibit cabe juga merupakan  inisiatif atas kerjasama TP PKK Kabupaten Lingga dengan Dinas Pertanian.  

"Apalagi kalau saling berkorelasi, salling berkoordinasi baik itu dari desa ke kecamatan, kecamatan ke kabupaten, yang kabupaten juga bisa menjalin mitra dengan dinas-dinas teknis, itu akan lebih baik," kata dia. 

Untuk diketahui, dikesempatan pelantikan TP PKK di desa dan kelurahan diwilayah pesisir tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar juga sekaligus membagikan paket sembako pada masyarakat dalam rangka menjelang peringatan HUT Kabupaten Lingga ke-18 yang akan diperingati pada 20 November 2021 mendatang.

Adapun wilayah yang dijajaki oleh orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu yakni di Desa persiapan Kentar, Kecamatan Senayang, kemudian Dusun Limas, Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir dan di Desa Mensanak, Kecamatan Karang Bidare.

Bupati Lingga juga mengingatkan pada masyarakat untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi yang bertujuan agar terbentuknya Herd Immunity, agar masyarakat sehat dan ekonomi kembali pulih. 


(Kasubag Komunikasi Pimpinan/Effendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved