-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Oktober 29, 2021

Akibat faktor Cuaca ,Jalan di tanjung Bungsu terjadi Longsor lagi

Akibat faktor Cuaca ,Jalan di tanjung Bungsu terjadi Longsor  lagi

METRO ONLINE LINGGA – Dinas PUPR Kabupten Lingga membenarkan terjadinya longsor di jalan Tanjung Bungsu beberapa waktu yang lalu. Hal ini dipicu oleh faktor cuaca serta terjadinya curah hujan yang cukup tinggi pada Jum’at waktu kejadian. 

Informasi tersebut diungkapkan Kadis PUPR melalui Jeki, Kepala Bidang Bina Bina Marga Lingga. (25/10/2021).

Kerusakan tersebut terjadi tepat pada badan jalan yang lama, pada ruas jalan yang sedang dikerjakan. Dianya menegaskan bahwa bagian yang longsor tersebut bukan merupakan item utama pada pekerjaan jalan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus yang dikerjakan PT. Mega Cipta Abadi dengan nilai kontrak berjumlah 3,8 M Rupiah. 

“Titik kerusakan ini memang rawan terjadinya longsor, karna bagian bahu jalan ini belum sempat kami pasang pengaman bahu (batu miring/ beronjong), mengingat anggaran yang disiapkan pada tahap pertama melalui DAK ini tidak cukup untuk item pemasangan struktur tersebut. Lebih-lebih lagi titik longsor tersebut merupakan bekas gorong-gorong lama,” kata Jeki menjelaskan. 

Namun demikian, penanganan ini sudah masuk dalam taget rencana kerja dinas PUTR pada tahap ke dua (2) nantinya. Untuk sementara pihaknya berharap dengan kejadian ini tidak menjadi hambatan bagi lalu lintas pada ruas jalan tersebut. 

“Kami sudah menghubungi pihak PT. Mega Cipta Abadi untuk membantu pengerjaan penanganan longsor ini. Alhamdulillah pihak perusahaan bersedia membantu,” tambahnya. 

Sementara Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy juga sudah bergerak cepat meninjau lokasi kerusakan dan menginstruksikan kepada dinas terkait untuk memastikan bahwa tidak ada hambatan lalu lintas yang terjadi di lokasi tersebut. 

“Kami pun sempat berdiskusi tentang waktu penanganan kerusakan, kami dari pihak dinas akan memaksimalkan agar waktu pelaksanaan penanganan kerusakan ini dapat segera diselesaikan,” pungkas Jeki lagi.

Sumber:Jef/Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved