-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 29, 2021

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pangkep Ziarah di TMP Manggilu

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pangkep  Ziarah di TMP Manggilu

 

METRO ONLINE PANGKEP --  menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu, Selasa (29/6/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Bertindak sebagai  pemimpin Ziarah yaitu Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K,  dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolres Pangkep langsung menaruh karangan bunga di monumen.

Setelah itu, dilakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur. Dalam hal ini, Kapolres Pangkep turut didampingi Wakapolres Pangkep Kompol H. Saharuddin dan pejabat utama Polres Pangkep.

Saat ditemui,  Kapolres Pangkep menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 Polres Pangkep menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini.” kata Kapolres

Dikatakan bahwa Upacara Ziarah Rombongan ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Pangkep.” pungkasnya

E. Zulpan juga menegaskan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Manggilu Bungoro hari  ini, berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved