-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Desember 26, 2020

PJ Walikota Makassar Bahasa Indonesia Alat Pemersatu Bangsa

PJ Walikota Makassar Bahasa Indonesia Alat Pemersatu Bangsa


METRO ONLINE MAKASSAR — Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mendukung penggunaan bahasa Indonesia sebagai alat pemersatu bangsa.

Rudy berikan dukungan terhadap kegiatan Perayaan Semarak Bulan Bahasa (PSBB) yang akan dilaksanakan pada 26-28 Oktober.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dalam pernyataannya, Rudy mengatakan bahwa PSBB ini dapat dijadikan momentum untuk menyadari bahwa bahasa Indonesia adalah alat pemersatu bangsa, serta mendorong dan membangun bangsa kedepannya.

“Dalam rangka penyambutan bulan bahasa, kegiatan PSBB ini menjadi momentum bahwa kita harus sadar jika bahasa Indonesia adalah alat pemersatu yang akan mendukung pembangunan bangsa Indonesia kedepannya,” katanya, Senin (26/10/2020)

Adapun rangkaian sejumlah kegiatan pada acara PSBB, salah satunya ialah pembagian seribu masker untuk masayarakat di titik-titik yang telah ditentukan.

Hasnul, selaku ketua panitia mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap pemerintah yang mendukung kegiatan PSBB ini.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah yang saat ini mendukung kegiatan PSBB ini dimasa pendemi sekarang. Maka dari itu, kami berinisiatif membagikan masker bagi masyarakat yang masih belum menggunakan masker sesuai peraturan pemerintah,” jelas mahasiswa asal Pangkep ini.(*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved