-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, November 26, 2020

TPI Higienis Lappa Disorot, Jorok dan Bau, Kadis DLHK Sinjai Bilang Begini

TPI Higienis Lappa Disorot, Jorok dan Bau, Kadis DLHK Sinjai Bilang Begini

METRO ONLINE SINJAI-- Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai kembali menuai sorotan. Kali ini, sorotan terlontar dari seorang pemuda Lappa Sinjai bernama Erfin, Kamis (26/11/2020).

Erfin mengatakan sampah yang ada di TPI  higienis Lappa berserakan diselokan, jorok, bau dan menganggu akses jalan kendaraan maupun yang parkir, kemudian ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan karena sampah dibiarkan begitu saja berhari-hari.

"Saya berharap pemerintah khususnya pengelolaan TPI Higienis Lappa itu jangan  tinggal diam dengan sampah karena bisa membuat awal dari kuman yang dapat menimbulkan penyakit," ujarnya.

Harusnya pihak dinas terkait menyediakan tempat sampah di tiap blok TPI Higienis selama ini tidak ada tempat sampah yang di sediakan.

"Jadi terkadang masyarakat yang beraktifitas di TPI Higienis membuang sampah di sembarang tempat, dan bahkan lebih fatal lagi jika dibuang ke sungai," ungkap Erfin yang juga Bendahara SEMMI Sinjai.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai Ir Ramlan Hamid  yang dikonfirmasi membantah kalau tidak ada tempat sampah di sana, mengatakan didalam pelelangan ada 1 bak sampah mobil kontainer, bahkan setiap hari anggotanya selalu ambil sampah disana.

"Masyarakat di sana harus sadar diri, kalau ada tempat sampah sudah disiapkan, sampahnya langsung dibawah ke tempat sampah, kalau perlu itu sampahnya di titip depan rumah dikasih kantong jangan biarkan hanya berserakan saja," ungkap Ramlan. (Ilham Hs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved