-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, September 09, 2020

Tim Provinsi Sulsel Turun Pantau Pengerjaan Reklamasi di Sungai Bila Sidrap

Tim Provinsi Sulsel Turun Pantau Pengerjaan Reklamasi di Sungai Bila Sidrap

METRO ONLINE,SIDRAP -- Sejumlah warga di pesisir aliran sungai Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan mengapresiasi langkah penambang pasir galian C untuk melakukan reklamasi.

Perbaikan kembali saluran sungai yang sebagian rusak itu atas himbauan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidrap.

"Tentu kami apreasiasi langkah penambang yang juga ikut peduli lingkungan sekitar dengan melakukan reklamasi," ucap Wa Kammang, salah seorang warga setempat.

Senada juga diungkapkan H Paggallo dan warga lainnya. Dia mengatakan semenjak ada himbauan dari pemerintah untuk reklamasi, pihak penambang langsung turun untuk melakukan perbaikan.

"Terbukti, sekarang mereka masih terus melakukan reklamasi bahkan sebagian sudah selesai dikerjakan," ujarnya.
Kepala Desa Bila Riase, Sirajuddin juga mengaku telah melakukan pemantauan disejumlah titik reklamasi yang dilakukan beberapa penambang yang memiliki izin.

"Yah, ini baru-baru saya dampingi tim terpadu dari Provinsi memantau aktivitas pengerjaan reklamasi di sepanjang aliran sungai Bila Riase. Perbaikan masih terus dilakukan," ucapnya, Selasa, 8 September 2020.

Dikatakannya, sejumlah penambang harus bekerja keras dalam melakukan aktivitas reklamasi.

Sebab, kata dia, sesuai himbauan Forkopimda Sidrap nanti selesai reklamasi baru bisa kembali melakukan aktivitas penambangan pasir sesuai Izin Usaha Pertambangan (IUP). (Ady)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved