-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Juni 20, 2020

Sejumlah Investor Jepang Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Makassar

Sejumlah Investor Jepang Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Makassar

METRO ONLINE,MAKASSAR- Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb memperlihatkan antusiasme yang tinggi terhadap persiapan penyelenggaran “Smart City Conference with JASCA in Makassar 2020”. Hal ini terlihat saat melakukan pertemuan dengan sejumlah delegasi Japan Association for Smart Cities in ASEAN (JASCA) di rujab Walikota Makassar, Jumat (21/2/2020).

Menurut Iqbal, tidak kurang 26 perusahaan ternama Jepang sudah terkonfirmasi akan datang ke Makassar dan melakukan penjajakan kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar terkait sejumlah bidang, baik lingkungan, kesehatan, maupun pendidikan.

Hari ini kami bertemu dengan perwakilan JASCA membicarakan persiapan konferensi, termasuk mematangkan sejumlah agenda pertemuan antara private sector Jepang dengan sejumlah OPD kita” ujar Iqbal.

Sementara itu, Miharu Hosono, Urban Regional Planning Group Oriental Consultants Global usai melakukan pertemuan dengan Iqbal Suhaeb menjelaskan sejumlah alasan dari private sector Japan untuk datang ke Kota Makassar.

Makassar salah satu kota terbesar di Indonesia, dan kami melihat semangat yang begitu besar untuk menjadi kota yang lebih cerdas dengan membuka keterhubungan secara internasional. Tadi kami sudah berbicara banyak dengan pak walikota, termasuk menyusun agenda penting yang nantinya akan dibahas pada konferensi” ujar Miharu.

Dalam konferensi nanti, sejumlah OPD kota Makassar akan disiapkan untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan private sector Jepang diantaranya PDAM kota Makassar, Dinas Kominfo Makassar, Dinas Perhubungan Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, dan beberapa instansi lainnya.

Smart City Conference with JASCA in Makassar 2020 agar digelar tanggal 27-28 Februari 2020. Kegiatan ini di inisiasi Pemkot Makassar bersama dengan Japan Association for Smart Cities in ASEAN (JASCA). Kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah Jepang, dalam hal ini Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang serta beberapa Kementerian RI, dan juga Pemerintah Provinsi Sulsel. Sejumlah stakeholder diundang di acara ini, diantara l nya para rektor dari kampus besar di Indonesia Timur, perwakilan pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulsel, kepala daerah, perusahaan lokal, dan juga komunitas kreatif di Kota Makassar.

Editor..: A.Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved