-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Juni 16, 2020

Pemkot Makassar Gandeng Kabupaten/Kota di Sulsel Cegah Warga Mudik

Pemkot Makassar Gandeng Kabupaten/Kota di Sulsel Cegah Warga Mudik


METRO ONLINE MAKASSAR-- Pemerintah Kota Makassar mengimbau kepada warga agar tidak melaksanakan aktivitas pulang kampung atau mudik jelang bulan suci Ramadan. Untuk diketahui, pemerintah menetapkan 24 April 2020 mendatang awal puasa Ramadan.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengisyaratkan, bakal berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan, untuk mencegah warganya kembali ke daerah di tengah situasi pandemi COVID-19 yang disebabkan virus corona .

"Kita harapkan masing-masing kabupaten/kota bisa menahan. Kita adakan seleksi (warga). Periksa kesehatan. Kalau terpaksa, kita jamin dia tidak bawa (Covid-19) carrier," kata Iqbal saat memberikan kepada sejumlah jurnalis, Senin (30/3).

Iqbal mengaku khawatir warga yang melakukan mudin Ramadan justru menjadi pembawa wabah virus kepada orang-orang yang berada di kampung halaman. Meski pun, kata Iqbal, mereka sama sekali tidak menunjukkan gejala-gejala awal sebagaimana pasien COVID-19 pada umumnya.

"Kami harapkan, kita putus COVID-19 sampai di Makassar saja. Kepada warga Makassar, yang ingin pulang kampung, apalagi tradisi biasanya bagi yang libur masuk Ramadan mau pulang kampung mau ketemu orang tua, keluarga, sementara tunda dulu. Kita bisa saja daya tubuh kuat imun, tapi orang tua di kampung, nenek rentan penyakit jangan sampai tularkan," ucap Iqbal.

Pemkot Makassar Iqbal, menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan bagi warga yang khawatir telah terpapar COVID-19. Iqbal menyatakan, pihaknya akan secepatnya kembali menyosialisasikan agar warga untuk sementara waktu bersabar dan bertahan di rumah untuk menekan jumlah penyebaran virus .

Editor  : A.Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved