-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 20, 2020

Musim Penghujan Pj Walikota Makassar Turun Untuk Memeriksa Titik Penyebab Banjir

Musim Penghujan Pj Walikota Makassar Turun Untuk Memeriksa Titik Penyebab Banjir

METRO ONLINE MAKASSAR-Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bakal mengunjungi titik-titik banjir di Kota Makassar, seperti di kanal Pampang, samping kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kanal Abdullah Daeng Sirua dan Kanal Hertasning, Kamis (2/1/2020).

Kali ini, Iqbal turun bersama asisten I Pemerintah Kota Makassar, M Sabri dan Kepala Bidang Bangunan dan Air Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, M Fuad Azis.

Terlihat Iqbal tak mengganti pakaian dengan baju khusus untuk musim hujan. Ia hanya memakai baju dinas warna cokelat untuk memeriksa kondisi. Beberapa kali dirinya menanyakan tentang aliran air dan mengecek pintu air.

Kepala Bidang Bangunan dan Air Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, M Fuad Azis menjadi mengatakan, sudah menerima perintah untuk siaga banjir dan genangan.

"Pimpinan sudah mewarning harus waspada, kami waspada dari Januari hingga Januari lagi," katanya.

Menurutnya, Dinas PU Kota Makassar sudah mengidentifikasi saluran dan drainase di Makassar.

"Kalau masalah genangan ada di bidang kami," katanya.

Menurutnya, ada tiga program untuk mengatasi banjir. Ketiga program ini yakni pembangunan saluran drainase, rehabilitasi drainase, dan pengendalian genangan.

"Kita harus sampaikan ada 3,2 juta meter saluran drainase, ini kita tambah sesuai dengan kebutuhan," katanya


Editor : A. Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved