-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Juni 19, 2020

Kapolres Pelabuhan Cek Protokol Pencegahan Covid-19 di Pabrik Terigu PT EFPM

Kapolres Pelabuhan Cek Protokol Pencegahan Covid-19 di Pabrik Terigu PT EFPM

METRO ONLINE,MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan AKBP Muh Kadarislam Kasim mengunjungi produsen terigu terbesar di Kawasan Timur Indonesia, PT Eastern Pearl Flour Mills (EFPM) di Jalan Nusantara, Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (19/6/2020).

Kapolres disambut langsung oleh General Manager Operation PT EFPM, Max Bresslauer didampingi Senior Manager HRD PT EFPM, Christiany Hopemi Situru, dan Industrial Relation Manager PT EFPM, Muammar Muhayyang.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam Kasim mengatakan kami memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di pabrik Terigu ini berjalan baik.

"Guna menindak lanjuti program Balla Ewako yang dirintis Polda Sulawesi Selatan, untuk melihat langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan Covid 19 di sektor ekonomi," ucapnya.

Pada kegiatan tersebut AKBP Muh Kadarislam diajak berkeliling oleh pimpinan PT EFPM melihat penerapan protokol kesehatan Covid 19, di antaranya kantin, tempat produksi, ruang meeting, sampai Masjid di lingkungan pabrik. Kapolres mengaku takjub dan mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ada di lokasi tersebut.

"Di sini sangat ketat sekali protokol kesehatannya. Kalau kita lihat dari kita masuk sampai yang berlaku di dalam, bahkan saya senang sekali liat kantinnya. Di kantin itu betul-betul protokol kesehatan berlaku, ini mungkin bisa dicontoh oleh pabrik-pabrik lain. Bahkan rumah makan yang ada di Makassar," ujar Kadarislam.

Menurutnya, vaksin terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hanyalah dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hal itu sudah dilakukan di wilayah kerja PT EFPM.

"Dan alhamdulillah kami sangat senang sekali, di  pabrik terigu ini ternyata sudah sejak awal maret melakukan pengetatan terkait protokol kesehatan, ini yang sangat kami apresiasi. Dan diharapkan bisa jadi contoh untuk yang lainnya. Saya yakin masyarakat akan merasa aman mengkonsumsi produksi terigu di sini," ungkap Kadarislam.

Dia mengharapkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ada di PT EFPM bisa ditiru oleh pelaku usaha lainnya, khususnya di Kota Makassar. "Kalau seluruh pelaku ekonomi menerapkan ini, seluruh masyarakat tidak was-was dan merasa aman untuk melakukan aktivitas ekonomi.

Selama ini, kata Mantan Kapolres Bone itu, Pemerintah, TNI, Polri, dan para relawan sudah terus berupaya untuk turun di tengah-tengah masyarakat untuk mendisiplinkan terkait protokol kesehatan, termasuk pabrik, toko-toko, atau seluruh pelaku usaha agar bisa menerapkan protokol kesehatan yang tinggi sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

"Setelah dari sini, harapan kami, pemerintah, TNI dan Polri akan terus turun mengecek lagi para pelaku usaha lainnya sejauh mana mereka menerapkan protokol kesehatan. Karena kita akan ada program namanya pabrik'ta. Pabrik yang tanggap dan aman dari virus corona," tandasnya. (ril/Aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved