-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 21, 2020

Personil Polres Enrekang Tanggap Bencana Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir

Personil Polres Enrekang Tanggap Bencana Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir

METRO ONLINE,ENREKANG - Hujan yang mengguyur Kota Enrekang mengakibatkan banjir kembali merendam perumahan warga di Perumahan Kukku, Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. ketinggian air mencapai kurang lebih dua meter Banjir tersebut juga diakibatkan luapan air sungai Mata Allo dan merendam Perumahan tersebut dan warga yang ada didalam lokasi tersebut terjebak banjir. Senin Malam (20/01/20)

Kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo. S.Ik bersama dengan seluruh Instansi terkait Mulai dari TNI, Bazarnas dan BPBD Kabupaten Enrekang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Terkait dan sigap melakukan evakuasi terhadap korban banjir yang terjebak didalam lokasi perumahan tersebut.

dalam evakuasi tersebut diterjukan beberpa Unit Ambulance untuk melakukan Evakuasi terhadap warga yang terjebak diantaranya ambulance yang diterjukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu dan Puskesmas Kota Enrekang, sementara itu BPBD Kabupaten Enrekang dan personilnya menurunkan dua Perahu Karet Untuk Mengevakuasi Warga.

Diketahui adapun jumlah Perumahan yang ada di Perumahan Kukku sejumlah 250 Unit dan juga warga yang menghuni diperumahan tersebut kurang lebih 150 Kepala Keluarga. terlihat juga di Lokasi terjadinya Banjir diantaranya adalah Bupati Enrekang Muslimin Bando bersama dengan Unsur Forkopimda, Kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo, S.Ik, Dandim 1419/Enrekang Letkol. Inf. Utju Syamsul Komar.
Kapolres Enrekang dalam Kesempatan Tersebut mengatakan bahwa Banjir Kukku yang terjadi malam ini Senin 20 Januari 2020. Khususnya wilayah terparah Perumahan Kukku Kelurahan Lewaja kecamatan Enrekang, Enrekang. Berangsur mulai surut.

"Warga yang semula terjebak, mulai di evakuasi dan di bawa ke pengungsian menggunakan ambulance untuk mendapat perawatan. Kerja sigap semua pihak dalam hal ini Pemerintah dan masyarakatnya Enrekang, hingga korban banjir bisa di evakuasi."jelasnya

"Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengunci pintu rumah dan jendela sebelum meninggalkan rumah serta menekankan kepada personil untuk memeriksa seluruh keadaan rumah apakah sudah terkunci dan sudah tidak ada orang lagi yang berada di perumahan" tambahnya saat air sudah surut



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved