-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Oktober 28, 2021

Karang Taruna Sinjai Menyalurkan Ribuan Paket Masker dan Vitamin Dari Kementerian Sosial

Karang Taruna Sinjai Menyalurkan Ribuan Paket Masker dan Vitamin Dari Kementerian Sosial

METRO ONLINE SINJAI--Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mulai mendistribusikan paket bantuan penanganan covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Kamis (28/10/2021).

Paket bantuan tersebut masing-masing sebanyak 1.270 pcs yang berisi masker dan vitamin. Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, A. Adry Ismawan Putra, bantuan dari Kemensos tersebut diterima pihaknya pada Rabu, 27 Oktober 2021 melalui fasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Sinjai.

"Insya Allah paket bantuan tersebut disalurkan mulai hari ini (Kamis) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Disalurkan ke semua kecamatan di Kabupaten Sinjai," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

Adri berterima kasih kepada Menteri Sosial RI, Ketua Karang Taruna Pusat, Kadis Sosial Provinsi Sulsel, Ketua Karang Taruna Sulsel, dan Kadis Sosial Kabupaten Sinjai yang menyalurkan dan memfasilitasi bantuan ini ke Sinjai untuk disalurkan oleh Karang Taruna.

Meski Kabupaten Sinjai sudah masuk zona hijau Covid, namun Adri yang juga Ketua AMPG Sinjai tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Zainal Abidin menambahkan, paket bantuan dari Kemensos berisi masker 1.270 paket, Vitamin D 1000 UI 1.270 paket, Vitamin C TAB 250 mg 1.270 paket, serta Vitamin Zink Tab 20 mg 1.270 paket.

"Kami akan mengajak teman-teman pengurus Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk menyalurkan bantuan ini. Sasaran atau penerima bantuan juga mengacu pada petunjuk teknis dari Kemensos," ungkapnya. 

Petunjuk teknis yang dimaksud Zainal adalah penyaluran bantuan harus dilakukan secara door to door, penerima adalah warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, by name by address penerima, serta mereka yang masih menjalani isolasi mandiri akibat covid-19.


Laporan :Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved