-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 06, 2020

Kapolsek Mandalle Polres Pangkep sambangi Warga dan berikan Himbauan.

Kapolsek Mandalle Polres Pangkep sambangi  Warga dan berikan Himbauan.

METRO ONLINE PANGKEP,Mandalle -- Kapolsek Mandalle Iptu Hasanuddin menyambangi warga Perumahan /BTN PANDAWA LIMA, Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Kab Pangkep, Jumat, 5/6/2020, Malam.

Dalam himbauan tersebut, Kapolsek Mandalle Iptu. Hasanuddin mengingatkan agar masyarakat untuk selalu waspada agar tidak menjadi korban lagi dari aksi pencurian rumah kosong, Kejahatan dengan mengincar rumah kosong bukanlah modus baru. Dalam kasus pencurian rumah kosong di berbagai daerah, baik yang dilakukan berkelompok maupun perorangan, sebelum melancarkan aksinya, pelaku terlebih dulu akan mengamati cermat obyeknya. Setelah rumah kosong, korban meninggalkan rumah dan lingkungan sekitarnya dalam keadaan sepi, baru pelaku langsung masuk dengan berbagai cara, walaupun pelaku selama ini hanya mencari barang tertentu  mendapat perhatian dari Polsek Mandalle  dari warga BTN Pandawa Lima.

Kapolsek Mandalle memerintahkan personilnya untuk aktif patroli dan memantau di komplek perumahan tersebut guna dapat mencegah terjadinya tindak pidana serta dapat mengamankan pelakunya, tutur Iptu Hasanuddin.

“Oleh karena itu, sebagai antisipasi, warga yang hendak meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama, sebaiknya menitipkan rumahnya kepada pihak keluar atau tetangga sekitar rumah,” katanya.

“Warga yang akan bepergian ke luar kota juga hendaknya jangan meninggalkan barang-barang berharga di rumah yang sedang kosong, namun bisa menitipkan barang-barang berharga kepada pihak keluarga atau orang lain yang dapat dipercaya, kemudian warga secara bersama-sama juga dapat mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan dengan mengaktifkan sistem keamanan keliling (siskamling) atau pos-pos ronda.

Terima kasih atas usulan dari pihak Polsek Mandalle warga di komplek ini sudah memasang portal dan melaksanakan ronda malam secara bergantian dan kalau ada yang mencurigakan segera laporkan ke pihak Polsek Mandalle dan semoga dengan adanya kegiatan ronda malam ini dapat meminilisir kejahatan yang terjadi serta disarankan dapat mengambil tenaga Satpam/Security bilamana warga nanti bersedia untuk membayar jasahnya, ucap Iptu Hasanuddin.

Sementara salah satu warga yang tidak bersedia disebutkan namanya berterima kasih kepada Kapolsek Mandalle dan personilnya yang  peduli dengan keamanan di perumahan Pandawa dan kami bersedia membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan kami ini, ucapnya. ( Thiar )

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved