BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Januari 12, 2020

Sat Lantas Polres Pangkep Bersihkan Sumbatan Sampah, Cegah Luapan Air

Sat Lantas Polres Pangkep Bersihkan Sumbatan Sampah, Cegah Luapan Air

METRO ONLINE,PANGKEP - Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Mamat Rahmat, SE bersama personil Satlantas Polres Pangkep berbondong-bondong bersihkan saluran air di belakang Asrama Polisi dan Mapolres Pangkep untuk mencegah terjadinya luapan air masuk kedalam asrama dan Mapolres Pangkep pada hari Minggu (12/01/2020).

Hujan deras yang mengguyur Kota Pangkep sejak malam hingga pagi hari mengakibatkan tergenangnya beberapa ruas jalan di sekitaran Aspol Polres Pangkep dan Mapolres Pangkep akibat drainase yang tidak mampu menampung debit air karena banyaknya sampah dan ranting pohon yang tersumbat menghalangi arus air.
Menindak lanjuti hal tersebut, Kasat Lantas Polres pangkep, AKP Mamat Rahmat, SE di damping Kanit Laka Ipda Djoni Dwijanto dan Personil Sat Lantas Polres Pangkep langsung terjun dan turun kelokasi terdampak banjir untuk membersihkan drainase yang kurang lancar.

AKP Mamat Rahmat, SE menjelaskan bahwa drainase menjadi kurang lancar akibat dipenuhi sampah, hal itu yang menyebabkan tergenangnya beberapa rumah di lingkungan Aspol dan Mapolres Pangkep karena air yang tidak bisa mengalir.

"Semoga kedepannya warga bisa semakin memahami akan pentingnya menjaga kebersihan dan jangan lupa untuk selalu membersihkan saluran pembuangan air untuk menghindari terjadinya banjir", ujar Mamat.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved