BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 10, 2020

Kapolres Pangkep bersama Forkopimda Tanam Pohon Wujud Mendukung Program Penghijauan

Kapolres Pangkep bersama Forkopimda Tanam Pohon Wujud Mendukung Program Penghijauan


METRO ONLINE,PANGKEP,- Guna Selamatkan Lingkungan serta Mendukung Program Penghijauan Kapolri, Polres Pangkep  melakukan penanaman pohon bersama Forkopimda Pangkep di Sekitaran Aspol Polres Kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene. Jumat (10/1/2020)

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.IK mengatakan dalam sambutannya apa yang kami dilakukan ini semoga menjadi Triger atau pemicu bagi masyarakat khususnya warga pangkep untuk menghijaukan lahan-lahan kita dan juga wujud peduli terhadap lingkungan yang merupakan program langsung dari Kapolri yang bertujuan menyelematkan lingkungan sekitar kita, “ungkapnya”

Hari ini kita menanam pohon pasti belum bisa kita rasakan langsung manfaatnya, tetapi ini demi kelangsungan alam yang dirasakan anak dan cucu kita kedepan “Jelas Kapolres”

Pohon memiliki bermanfaat bagi manusia dan lingkungan, Sebab pohon dapat membersihkan udara dari pencemaran, menyediakan air bersih serta mampu mencegah bencana serti halnya banjir

Lanjut disampaikan, hingga hari ini kita lakukan penanaman 1557 pohon dan selama sepekan ini Personil Polres Pangkep telah menanam pohon berbagai jenis mencapai 4.300 pohon mulai dataran tinggi pegunungan, pesisir hingga kawasan asrama polisi.

Sementara Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, SH sangat mengapresiasi program penanaman pohon yang digagas polri ini, sebagai upaya menyelematakan lingkungan.

Dirinya juga akan berkoodinasi dulu dengan Bupati Pangkep untuk memerintahkan PNS dan Honoren melakukan penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan “Katanya Wakil bupati saat beri sambutan”
Penanaman pohon, terlebih dahulu dilakukan secara simbolis dimulai dari Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji S.Ik, Dandin 1421 Letkol Inf Adi Sabaruddin, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bhayangkari Ibu Ny. Ida Ibrahim Aji, Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Pejabat Utama Polres dan dilanjutkan Para Kapolsek, Danramil serta personil polres dan Dandim 1421 Pangkep. ( Thiar )


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved