-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 21, 2020

Engku Putri Himpunan Melayu Raya Lingga Gelar Pengajian : Pentingnya Akhlak Dalam Umat Islam.

Engku Putri Himpunan Melayu Raya Lingga Gelar Pengajian : Pentingnya Akhlak Dalam Umat Islam.


METRO ONLINE,Kepri, Lingga - Engku Putri Himpunan Melayu Raya (Hi-MR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pengajian guna meningkatkan sikap-sikap religius terhadap kehidupan bertempat di sekretariat Hi MR Lingga pada hari Senin (20/01/2020) siang.

Adapun kegiatan pengajian perdana Hi MR Lingga ini bertemakan Pentingnya Akhlak dalam kehidupan Umat Islam yang disampaikan oleh Ustaz Marzuki.

Menurutnya, Akhlak dalam kehidupan umat Islam adalah suatu sikap yang terpuji dan mesti diamalkan dalam kehidupan sehari-sehari, baik kepada keluarga, kepada saudara sebangsa maupun kepada seluruh Umat Manusia yang diciptakan Yang Maha Kuasa.

Juga dijelaskan beliau, mengamalkan Akhlak yang baik akan memberikan manfaat yang baik pula kepada kita semua, dengan mengerjakan nilai terpuji di dunia maka Yang Maha Kuasa pun akan melimpahkan Rahmat terhadap kehidupan sesama.

"Dalam Islam, sebagai manusia kita dituntut agar selalu berbuat yang terbaik bagi kita sendiri maupun orang lain, dan kemudian seluruh kebaikan itu akan mendapat balasan dari yang maha mengadili", kata Ustaz Marzuki yang di kutip awak Media.

Selanjutnya di tempat yang sama, selaku Ketua Engku Putri Hi MR Lingga, Rani yang akrab disapa dengan panggilan Anggi mengatakan bahwa agenda pengajian tersebut akan menjadi bagian dari inovasi dan program rutin Hi MR Lingga yang bertujuan agar selalu mendapatkan motivasi yang baik, sebagaimana yang dianjurkan secara Agama Islam.

"Alhamdulillah, kami berharap kegiatan ini dapat selalu kami laksanakan dalam setiap bulannya, karena pengajian ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi antara ibu-ibu bersama gabungan Organisasi Wanita, khususnya Engku Putri Hi MR Lingga. Dengan demikian akan pelajaran yang mempertajam pengetahuan Akhlak dalam berorganisasi dan bersosialisasi", Anggi menjelaskan.

Diketahui hadir dalam pengajian tersebut, Ustaz Marzuki, Ketua Engku Putri Hi MR Lingga Anggi, 10 orang Anggota Engku Putri Hi MR Lingga yang terdiri dari ibu-ibu kreatif dan remaja putri. (Pendy).

Jurnalis : Effendi
Editor : Jonrius Sinurat

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved