-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 29, 2024

Optimalkan Pengawasan dan Keamanan, Petugas Registrasi Lapas Tolitoli Lakukan Pemeriksaan Identitas pada Tahanan

Optimalkan Pengawasan dan Keamanan, Petugas Registrasi Lapas Tolitoli Lakukan Pemeriksaan Identitas pada Tahanan

METRO ONLINE Tolitoli- Salah seorang tahanan yang di titipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli mengikuti pemeriksaan identitas yang dilakukan oleh petugas registrasi. Sabtu (29/06/2024)

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali mengintensifkan proses identifikasi terhadap tahanan yang baru masuk. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya peningkatan pengawasan dan keamanan di Lapas Tolitoli, dalam proses pemeriksaan identitas tahanan, petugas registrasi melakukan verifikasi terhadap tahanan baru. Mulai dari pemeriksaan data pribadi hingga riwayat kriminal mereka, semua detail diperiksa dengan cermat untuk memastikan keakuratan informasi.

Pemeriksaan identitas merupakan bagian dari protokol rutin yang dilakukan setiap kali ada tahanan baru yang dititipkan di Lapas Tolitoli. “Pemeriksaan identitas yang kami lakukan ini adalah bagian dari standar operasional yang berlaku jika ada tahanan baru yang dititipkan disetiap Lapas atau Rutan, hal ini kami lakukan juga untuk memastikan data pribadi serta data kriminal dari tahanan sebagai bentuk pengoptimalan pengawasan dan keamanan serta pembinaan di Lapas Tolitoli” ujar Adriansyah petugas registrasi Lapas Kelas IIB Tolitoli.

Dengan pemeriksaan identitas tahanan baru ini diharapkan dapat meminimalisir resiko gangguan keamanan dan memastikan bahwa setiap tahanan yang berada di Lapas Tolitoli adalah mereka yang seharusnya. Langkah-langkah preventif seperti ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat mengoptimalkan pelayanan pembinaan terhadapat tahanan maupun narapidana di Lapas Tolitoli.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved