-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 21, 2023

Ini Penyampaian Kasat Binmas Polres Toraja Utara Saat Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Bori

Ini Penyampaian Kasat Binmas Polres Toraja Utara Saat Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Bori

METRO ONLINE, TORUT - Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kasat Binmas IPTU T. Sirenden melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Toraja Jemaat Bori’ Jln. Poros Bori' - Pangli Kel. Bori' Kec. Sesean Kab. Toraja Utara, Minggu (20/08/2023) pagi.

Pelaksanaan Minggu Kasih yang digelar tersebut adalah penjabaran dari program Quick Wins yang merupakan salah satu dari kebijakan Bapak Kapolri.

Kegiatan Minggu Kasih yang digelar oleh Kasat Binmas tersebut dihadiri oleh para Majelis dan Jemaat yang berjumlah sekitar 103 orang, dengan pembacaan Firman Tuhan terambil dari Mazmur 67 : 1-8, Yesaya 56 : 1-8, Roma 11:25-36, Matius 15 : 21-31 bertema Tuhan Tolonglah (O Puang, Tulungna' Dikka').

Dalam gelaran Minggu Kasih tersebut, Kasat Binmas juga memberikan kesempatan kepada para Jemaat Bori' untuk menyampaikan saran, kritik, ataupun aduan terhadap segala bentuk permasalahan yang ada terkait situasi Kamtibmas.

Mengawali pelayanannya, Kasat Binmas IPTU T. Sirenden menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Gereja Toraja Jemaat Bori’ yang telah memberikan kesempatan dan ikut menghadiri kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polres Toraja Utara.

Dalam kesempatannya, Kasat Binmas mengatakan bahwa Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan inovasi unggulan Polres Toraja Utara untuk turun langsung ke lapangan dan bertatap muka dengan Masyarakat dengan tujuan menyerap aspirasi yang bersifat saran, kritik ataupun aduan.

"Dengan adanya kegiatan ini, Kita bisa saling bertukar informasi dan memberikan pengetahuan terbaru sehingga para Jemaat atau Masyarakat dapat mengupdate situasi Kamtibmas terkini di wilayah Kabupaten Toraja Utara," Ujarnya.

Ia menjelaskan, permasalahan Kamtimbas tidak segampang seperti yang dipikirkan, perlu upaya dan daya secara bersama sama tidak bisa hanya mengharapkan satu institusi, Keamanan harus kita ciptakan, karena keamanan tidak datang dengan sendirinya.

“Kegiatan Minggu Kasih ini juga merupakan salah satu bukti komitmen Polres Toraja Utara dalam menjalin kerja sama dan toleransi yang baik antar umat beragama,” terangnya.

Diakhir pelayanannya, Kasat Binmas mengingatkan kembali kepada para Jemaat bahwa tahun ini merupakan tahun Politik, pergunakan hak politiknya dengan baik dan benar, jangan mudah terpengaruh dengan politik Identitas.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved