-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Mei 04, 2023

Karutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan Melalui Zoom Meeting

Karutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan Melalui Zoom Meeting

METRO ONLINE, SINJAI - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak dan Pejabat Struktural beserta staf Rutan Sinjai mengikuti kegiatan Syukuran Semangat 59 Tahun Pemasyarakatan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. 

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia yang diawali penayangan video rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang telah digelorakan oleh insan pemasyarakatan dan laporan penyelenggaraan Hari Bakti Pemasyarakatan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan  Reynhard Silitonga.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menyampaikan dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke-58 telah dilaksanakan kegiatan yang menempatkan masyarakat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan seperti kegiatan lomba film pendek, pekan olahraga, bakti sosial, Pemasyarakatan bersih-bersih, ziarah dan tabur bunga makam pahlawan dll.

"Kami pemasyarakatan memang belum sempurna tapi kami selalu berusaha menjadi lebih baik," Ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga di umumkan dan di laksanakan pemberian penghargaan kepada Kanwil dan UPT penerima penghargaan, pemenang lomba dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan, Omset penjualan  produk dalam One Day One Prison's Product, dan pengundian doorprize pembeli produk WBP dalam program One Day One Prison's Product dan serta Penghargaan Menteri Hukum dan HAM kepada kepala daerah/wali kota atas  sinergitas dan dukungan pembangunan lapas/rutan.

Sambutan juga diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mengucapkan rasa syukur kepada seluruh jajaran pemasyarakatan karena sampai sekarang ini kita masih dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan dengan baik.

"Kita harus menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi tantangan dan rintangan kedepannya dan berharap kepada petugas pemasyarakantan untuk bersikap humanis dalam mendidik warga binaan pemasyarakatan. Membina anak sekolah saja banyak tantangannya, apalagi membina orang yang bermasalah", Tuturnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa kita harus mendorong warga binaan agar memiliki produktivitas yang tinggi sehingga mampu bersaing dalam level nasional maupun internasional. 

"Masih banyak produk warga binaan yang memiliki tingkat kualitas yang baik bahkan beberapa di ekspor ke luar negeri, sehingga saya mengajak semua pihak bahkan institusi lain agar dapat bekerja sama dengan kita bagi warga binaan, mereka adalah orang orang yg dapat kita gunakan untuk menghasilkan produk produk yang diinginkan oleh mitra kita," Terangnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved