-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Desember 18, 2022

Kapolsek Maiwa Ploting Anggotanya Lakukan Pengamanan di 4 Titik Perkemahan Kwartir Ranting

Kapolsek Maiwa Ploting Anggotanya Lakukan Pengamanan di 4 Titik Perkemahan Kwartir Ranting

METRO ONLINE, ENREKANG - Kapolsek Maiwa bersama Camat hadiri pembukaan Perkemahan Kwartir ranting yang dipusatkan di lapangan Ongko Kelurahan Bangkala  Kecamatan Maiwa. 

Adapun Pembina Upacara diambil alih oleh Camat Maiwa Andi Asruddin, S. Sos., M.A.P. sedangkan pemimpin upacara siswa yakni Nurdiana. 

Kegiatan Pramuka dilaksanakan setiap akhir semester guna membangun sikap tangguh, tangkas, melatih siswa untuk mandiri dan bertanggung jawab. Yang direncanakan terselenggara selama 4 hari dari tanggal 16 Desember sampai dengan tanggal 19 Desember 2022. 

Kapolsek Maiwa AKP. Abd.Samad.SH.MH mengatakan bahwa, Jumlah peserta sekitar 1200 siswa terdiri dari 35 Sekolah dasar (SD) dan 12 sekolah menengah pertama (SMP). 

"Banyaknya peserta Perkemahan kwartir cabang Maiwa kemudian dilaksanakan pada 4 titik yaitu Lapangan ongko, SDN 126 Sarassang, Bolli desa tuncung dan Desa pasang”, Ujarnya  kepada awak media  Minggu (18/12/2022). 

Kapolsek juga menjelaskan akan melakukan pengaman ekstra dengan memploting personilnya di empat titik yang telah ditetapkan guna memberi rasa aman serta mencegah munculnya gangguan Harkamtibmas, sebagaimana yang kita ketahui pesertanya adalah anak anak. 

Camat Maiwa Andi Asruddin, S. Sos., M.A.P. selaku pembina upacara juga berpesan Kepada masing masing guru pendamping agar memperhatikan kesehatan dan keselamatan peserta Pramuka, tetab menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan perkemahan. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved