-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Juli 26, 2022

Coffee Morning Baznas Enrekang Dan Awak Media Membuka Komunikasi Yang Tersumbat

Coffee Morning Baznas Enrekang Dan Awak Media Membuka Komunikasi Yang Tersumbat

METRO ONLINE Enrekang-+, Baznas Enrekang mengundang awak media dari media cetak dan media online bersilaturahim dan digagas konsep kemitraan.

dalam perbincangan Coffe morning di aula Baznas setempat tak hanya mengupdate perkembangan kinerja juga mengajak untuk lebih diefektifkan publikasi kegiatan kehumasan.

"Acara Coffee Morning kali ini sebagai wujud silaturahim bersama awak media untuk lebih mengoptimalkan publikasi kegiatan Baznas dan kemitraan yang efektif dan produktif, "kata ketua Baznas Enrekang drh.H.Junwar.Senin (25/7-22)

Ketua Baznas H.Junwar katakan, selama era periodenya (dilantik 30 Juni 2021 lalu), ajang coffee Morning bersama kalangan media pertama kali dilakukan. Namun bentuk silaturahim secara personal sejumlah komisioner Baznas dalam kapasitas publikasi rutin dilaksanakan.

Hal inilah pula yang mendorong arus publikasi dan informasi kinerja Baznas Enrekang perlu ditingkatkan serta dimaksimalkan memberi informasi ditengah masyarakat.

"Jadi kami membutuhkan masukan dari kalangan media, dalam program optimalisasi publikasi tersebut seperti kehumasan Baznas perlunya dibentuk atau masukannya seperti apa,"ucap H.Junwar. 

Merespon dalam mempererat silaturahim dan kemitraan Baznas Enrekang konsep yang digagas untuk lebih optimal dalam kondisi anggaran sangat terbatas, juga ketua Baznas H. Junwar memberi ruang  tanya jawab terhadap isu yang berkembang.

"Konsep kemitraan ini kami tawarkan pada media selain bertujuan publikasi sekaligus rasa kemanusiaan,"katanya.

Dalam diskusi tersebut konsep kemitraan dari Baznas Enrekang dari sebagian besar awak media yang hadir masih menahan diri sampai muncul perdebatan untuk merespon positif dengan beragam pendapat. 

Tak hanya itu sikap apatis dari banyak pengalaman awak media menyorot kegagalan publikasi dari internal Baznas Enrekang sendiri, adanya pshycologis pribadi komisioner bidang SDM dan  publikasi tidak familiar serta kurang informatif pada media. 

"Komisioner yang diberi kewenangan pemberitaan ini, bersikap pilih pilih media, sering hanya media tertentu diberi rilis tapi media lainnya tidak diperlakukan sama, hanya sesuai selera Baznas sendiri,"sesalnya.

Komisioner bidang media Baznas Enrekang diprotes pun merespon jika selama ini bidangnya berkreasi lain. Tak sedikit pula anggaran untuk media versinya yang telah digunakan selama ini.

"Begini yah kegiatan Baznas Enrekang  yakni untuk publikasi dilakukan lewat video YouTube, medsos dan sarana aplikasi yang lain, ada juga media online,"kata Ilham Kadir.

Hadir selain ketua Baznas Enrekang H.Junwar, yakni komisioner keuangan H.Kamaruddim SL,MAg dan komisioner SDM/publikasi Dr.Ilham Kadir. (mas)


Editor: Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved