-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Mei 27, 2022

Sempena hari jadi Rumah sakit Encik Mariam Daik lingga,PMI Lingga Berikan Bingkisan Untuk Pendonor

Sempena hari jadi Rumah sakit Encik Mariam Daik lingga,PMI Lingga Berikan Bingkisan  Untuk Pendonor

METRO ONLINE Lingga - Bupati lingga Muhammad Nizar sekaligus ketua Palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Lingga, Kepri.berikan puluhan bingkisan cinderamata untuk para pendonor.

Dan bingkisan tersebut diterima langsung oleh dr.Afriandi Effendi Dirut Rumah Sakit Encik Mariam (RSEM) Daik,bertempat di lapangan krida Daik Lingga.Jumat,(27/5/2022).

Bingkisan cinderamata tersebut yakni berupa puding suplemen dan vitamin yang akan diserahkan ke rumah sakit untuk pendonor yang telah melakukan pendonoran darahnya.

Ketua PMI Muhamad Nizar,yang diwakili Ketua Bidang Penanganan Bencana dan Relawan Kabupaten Lingga H. Armia, S.IP, M.IP beserta Pengurus PMI dan Relawan PMI melaksanakan penyerahan bingkisan itu.

Ketua Bidang Penanganan Bencana Armiah mengatakan,penyerahan bantuan ini akan dilaksanakan di dua tempat yaitu rumah sakit daik lingga dan rumah sakit dabo singkep.bingkisan yang diberikan itu merupakan ucapan terimakasih kami PMI lingga,untuk para pendonor yang telah mendonorkan darahnya.

Penyerahan bingkisan dilaksanakan di lapangan krida daik lingga,diacara penutupan pertandingan kasti antar opd yang digelar oleh pihak rumah sakit 

"sekaligus bertepatan sempena di hari jadi Rumah Sakit Encik Mariam (RSEM) Daik lingga,"ucap Armiah.

Dan bingkisan paketnya kata Armiah puding untuk para pendonor atau Donor Darah Suka Rela (DDS).semata mata untuk mengembalikan atau memulihkan stamina para pendonor,

"isi bingkisan yakni,terdiri dari Vitamin,suplemen Energen,Susu Encer, Susu Kental Manis, Milo, Dan Air Mineral,"ungkapnya

Dijelaskannya lagi, untuk paket ini akan berlangsung terus menerus.Kami dari PMI sudah memiliki Contact Person Bagi Pasien yang membutuhkan Darah ataupun pendampingan rujukan keluar daerah. 

"Karena saat ini Alhamdulillah Korps Sukarela (KSR) PMI Lingga Sudah aktif,"ucapnya mengakhiri

Sementara ditempat yang berbeda di Rumah sakit umum daerah (RSUD) Dabo singkep,penyerahan bingkisan tersebut diserahkan oleh Rudy Purwonugroho,SH. sekertaris palang merah indonesia PMI kabupaten lingga beserta relawan PMI

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh direktur rsud Dabo yang diwakili oleh Siti Hajar, S.Kl selaku Kasubbag TU rsud dabo singkep.

Sekertaris PMI Rudi Purwonugroho mengungkapkan hal yang sama,bahwa apa yang telah diberikan oleh PMI Linga semata-mata untuk memulihkan kembali stamina bagi para pendonor di kabupaten lingga.

"Jika dinilai degan uang tidak ternilai degan apa yang PMI berikan untuk relawan pendonor tersebut,"kata Rudy

Untuk itu kami organisasi palang merah Indonesia lingga mengucapakan terimakasih setinggi-tingginya khusunya kepada pendonor atau donor darah sukarela di wilayah kabupaten lingga.yang telah rela mendonorkan darahnya untuk warga yang membutuhkan tapa meminta imbalan,"ucapnya mengakhiri.

Selain itu,Anggota relawan PMI Qamal Hendro selaku kordinator lapangan KASR PMI mengucapkan rasa terimakasih kepada pemkab lingga karena semua ide dan saran yang ia dan KASR usulkan alhamdulillah terpenuhi.

Harapan kedepannya PMI dan KASR selalu berbuat sosial untuk masyarakat Kabupaten Lingga dalam segala bentuk.

"Semoga dengan adanya bingkisan kepada DONOR DARAH SUKARELA (DDS) ini tidak ada lagi yang beranggapan negatif Kepada Organisasi PMI,"harpannya.


Sumber:Zainudin/Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved