-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Februari 23, 2022

Gerbong PJU Kodam Hasanuddin Berganti, Pangdam Sampaikan Etos Kerja Sangat Penting Ditanamkan Dalam Diri Sendiri

Gerbong PJU Kodam Hasanuddin Berganti, Pangdam Sampaikan Etos Kerja Sangat Penting Ditanamkan Dalam Diri Sendiri

METRO ONLINE,Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Kodam Hasanuddin yang digelar di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (23/02/2022).

Jabatan yang diserah terimakan diantaranya Pamen Ahli Bidang OMP, Kabekangdam, Kazidam dan Dandim 1408/Mks sedangkan penyerahan tugas yaitu jabatan Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg, Kapuskodalops serta Kasansidam XIV/Hasanuddin. 

Pada acara seremonial ini dilakukan prosesi penciuman Pataka Kodam Hasanuddin serta penandatanganan berita acara pelantikan Pamen Ahli bidang OMP, Kabekangdam, Kazidam, Dandim 1408/Mks serta Penyerahan Tugas Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg, Kapuskodalops, Kasansidam dan kegiatan diakhiri dengan ramah tamah.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ramah tamah ini, selain sebagai wujud ungkapan syukur atas terselenggaranya acara serah terima dan penyerahan tugas jabatan yang telah berlangsung dengan aman dan lancar, juga sekaligus sebagai simbol melepas pejabat yang lama dan menyambut para pejabat yang baru.

"Ada pepatah mengatakan, berpisah dengan senyum dan kenangan indah, sambut dengan semangat dan harapan baru", ungkapnya.

"Pepatah ini sangat releven dengan pelaksanaan lepas sambut kali ini yang walaupun secara fisik kita akan berpisah dengan para pejabat lama yang akan meninggalkan Kodam XIV/Hasanuddin untuk menunaikan tugas di tempat tugas yang baru, namun secara emosional, diharapkan tetap terjalin hubungan dan kerja sama yang erat dimanapun bertugas," sambungnya.

"Terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Czi Ruby Wirawan Hutajulu, Kolonel Cba A.M. Junaid, S.E., Kolonel Czi Drs. Syarifudin Sara, M. Si. dan  Kolonel Kav. Dwi Irbaya Sandra atas dedikasi pengabdiannya selama ini mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Pamen Ahli Bidang OMP, Kabekangdam, Kazidam dan Dandim 1408/Makassar. Begitu pula kepada para istri yang dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya selama ini, saya ucapkan terima kasih," ucap Pangdam.

"Khusus kepada Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani yang akan memasuki purna tugas di TNI, saya ucapkan terima kasih atas pencapaian tugas selama ini, semoga pengabdian selama ini menjadi amal ibadah bagi Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani bersama keluarga. Selamat menjalankan pengabdian di tengah masyarakat dengan pengalaman yang dimiliki. The old soldiers never die just fade away," tambahnya.

"Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., Kolonel Czi Eko Pujianto Cahya P, S.Sos., M.Si., Kolonel Czi Indra Prakarsa, Letkol Cba Trijoko Sulistio, S.E., Letkol Inf Nurman Syahreda, S.E.,  Letkol Inf Harry Prabowo, S.E. dan Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat masing-masing sebagai Pamen Ahli Bidang OMP, Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg, Kazidam, Kabekangdam, Dandim 1408/Makassar, Kapuskodalops dan Kasansidam XIV/ Hasanuddin", lanjutnya.

Diakhir sambutannya Jenderal bintang dua ini berpesan untuk menanamkan etos kerja dalam diri sendiri disertai komitmen yang tinggi.

"Satu hal yang harus menjadi perhatian bagi para pejabat baru adalah etos kerja sangat penting ditanamkan dalam diri sendiri disertai komitmen yang tinggi. Sadari, bahwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan, tidak hanya dituntut untuk mampu bekerja baik, tetapi juga diperlukan kecermatan dan kepekaan dalam memahami perkembangan situasi maupun dinamika yang terjadi. Hal ini penting saya tekankan mengingat dinamika dan intensitas tugas di Kodam," tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved