-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Januari 01, 2022

Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Kapolres Palopo Terjunkan 500 Personel Pengamanan

Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Kapolres Palopo Terjunkan 500 Personel Pengamanan

METRO ONLINE,PALOPO -- Kepala Kepolisian Resor Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK, MT bertindak selaku Pengambil Apel dalam rangka pelaksanaan Apel kesiapan pengamanan tahun baru 2022 di Kota Palopo yang berlangsung di depan Pusat Niaga Palopo (PNP) malam ini, Jumat (31/12/2021).

Pelaksanaan Kesiapan pengamanan tersebut di ikuti sebanyak 500 lebih pasukan dari personil Polres Palopo, TNI, Sub Den POM, Sat Pol PP, Dishub dan Senkom dan jajaran Polsek Polres Palopo.

Dikatakan Kapolres Palopo kepada seluruh peserta apel agar menyiapkan diri dan segala sesuatunya dalam melaksanakan pegamanan malam pergantian Tahun baru 2022 di Kota Palopo, bertindak secara humanis sesuai Protokol Kesehatan.

"Pemetaan daerah yang rawan kriminalitas, Balapan Liar dan menonjol telah disesuaikan dalam penempatan personil di Lapangan. Tempat tempat keramaian  agar dipantau harus sesuai Protokol Kesehatan, jangan ada orang yang berkumpul banyak, uraikan arus lalu lintas, dan uraikan himbaukan Kamtibmas secara humanis untuk tidak melakukan Pesta Malam tahun Baru, Konvoi dan ugal-ugalan di jalan” Ujar Kapolres Palopo.

“Perayaan Tahun baru ini biasanya banyak terjadi mobilitas / pergerakan masyarakat di tempat-tempat umum, oleh karena itu harus kita antisipasi namun tetap dengan mengedepankan sisi humanis,” tuturnya.

Kapolres Palopo juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah saja mengingat virus Covid-19 di Indonesia masih ada, bahkan muncul varian baru yakni Omricon.

“Lakukan langkah langkah secara terukur, Perwira pengendali tetap kendalikan anggotanya dan  bertanggung jawab disetiap lokasi pengamanan, tidak ada yang meninggalkan tempat sebelum ada informasi selesainya kegiatan dan propam diharapkan untuk tetap laksanakan waskat terhadap personil yang melaksakan pengamanan.

Lebih lanjut Kapolres Palopo mengingatkan agar Personil segera menempatkan diri pada titik-titik pengamanan sesuai dengan ploting yang sudah ditentukan.

"Kita doakan bersama kepada Tuhan YME agar pelaksanaan pengamanan Tahun baru 2022 di Kota Palopo dapat berjalan dengan aman dan kondusif," Tutup Kapolres.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved