-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Desember 16, 2021

Pangdam Hasanuddin : Prajurit Profesional adalah Prajurit Jago Perang, Jago Tembak, Jago Beladiri dan Fisik yang Prima

Pangdam Hasanuddin : Prajurit Profesional adalah Prajurit Jago Perang, Jago Tembak, Jago Beladiri dan Fisik yang Prima

METRO ONLINE,Makassar - Perlombaan Tembak Tempur Serangan Siang (TTS) antar Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin resmi ditutup oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (16/12/2021).

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan seluruh peserta atas kontribusinya dalam menyukseskan kegiatan lomba TTS siang ini.

"Keberhasilan penyelenggaraan lomba  yang telah kita laksanakan, tentunya sangat membanggakan kita semua karena di samping mendukung upaya pembinaan satuan, juga sekaligus sebagai wahana pengkaderan bagi petembak potensial di setiap Satpur/Satbanpur dalam jajaran Kodam XIV/Hasanuddin," ungkapnya.

"Pola pembinaan melalui wadah seperti ini sangat penting untuk dikembangkan, karena upaya untuk mendapatkan bibit-bibit petembak potensial yang handal dan berkualitas, diperlukan pembinaan secara terprogram termasuk mengoptimalkan even kejuaraan atau turnamen secara berkesinambungan," sambungnya. 

"Even seperti ini terus diadakan dan ditingkatkan kualitasnya mengingat pembinaan menembak bagi personel Satpur dan Satbanpur merupakan embrio lahirnya petembak-petembak yang  profesional. Seorang prajurit yang pantas dikatakan profesional adalah prajurit yang jago perang, jago tembak, jago bela diri serta memiliki kondisi fisik yang prima," terang Pangdam.

"Tim yang telah berprestasi menjadi yang terbaik pada lomba TTS siang ini, saya ucapkan selamat, semoga prestasi yang telah diraih dapat lebih meningkatkan semangat untuk berlatih dan terus berlatih, karena pencapaian prestasi ini adalah awal untuk meraih prestasi pada even lain yang lebih tinggi.

Selanjutnya, bagi tim yang belum berhasil, supaya tidak turun semangat untuk terus berlatih dengan keras dan disiplin. Jadikanlah kesempatan ini sebagai pengalaman dan pelajaran dalam upaya untuk terus berjuang sehingga dapat mengukir prestasi yang terbaik di waktu yang akan datang," tutupnya.

Untuk diketahui dalam lomba menembak juga dilaksanakan tembak eksekutif yang diikuti Pangdam dan para Komandan Batalyon dengan hasil, Juara 1 Danyon Zipur 8/SMG, Juara 2 Danyonif 726/Tml dan Juara 3 Danbrigif 11/BS, sedangkan Juara tembak dari Satpur dan Satbanpur, Juara 1 diraih oleh Yonif 725/Wrg, Juara 2 Yonkav 10/Mendagiri dan Juara 3 Yonzipur 8/SMG.



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved