-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Oktober 07, 2021

Suatu penghargaan yang tidak ternilai,Donni Putera Sow Siswa SMAN 3 Lingga berhasil lolos ke Kompetisi Sians Nasional 2021

Suatu penghargaan yang tidak ternilai,Donni Putera Sow Siswa SMAN 3 Lingga berhasil lolos ke Kompetisi Sians Nasional 2021

METRO ONLINE LINGGA--Siswa SMAN 3 Lingga Lolos  ke kompetisi Sains tingkat nasional PUSAT.

Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional jenjang SMA/MA.Di antara peserta yang lulus tersebut terdapat nama Donni Putera Sow, siswa SMAN 3 Lingga.Siswa kelas XI IPA itu pun menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Lingga yang berhasil lolos ke tingkat nasional untuk bidang astronomi. 

Dilansir dari mediaIndonesia.com per tanggal 6 Oktober 2021.

Kepala Sekolah SMAN 3 Lingga, Ravion Hendri, menuturkan, bagi keluarga besar sekolahnya, lolosnya Donni merupakan pencapaian yang luar biasa, apalagi mengingat sekolah yang dipimpinnya ini adalah sekolah baru, dan posisinya juga terletak di pulau terpencil. 

Namun menurutnya dengan kondisi yang demikian, para guru tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada peserta didiknya. "Kami memang sering memberikan motivasi kepada siswa yang salah satunya dengan jalan mengikutsertakan ke berbagai forum, kegiatan, dan termasuk kompetisi-kompetisi baik di tingkat kabupaten sampai nasional. 

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mereka mendapatkan pengalaman sekaligus menguatkan keyakinan bahwa prestasi adalah milik kita semua, semua bisa berprestasi" ujar guru bidang matematika itu.

Ravion menegaskan, dengan aktif mengikutsertakan para siswa ke berbagai kegiatan, baik akademik maupun non-akademik yang sesuai dengan bakat dan minatnya, ia yakin para siswa akan mendapatkan pengalaman dan stimulus untuk lebih berdaya saing dan menuai prestasi. 

Hal Senada juga disampaikan oleh guru pembina bidang astronomi SMAN 3 Lingga, Naro, Menurutnya, bibit-bibit unggul itu selalu ada pada setiap siswanya. Hanya bagaimanaintensitas pembinaan untuk siswa perlu mendapat peningkatan dan perhatian bagi semua pihak. "Mudah-mudahan dengan pencapaian ini, menjadi momentum bagi berbagai pihak untuk saling bersinergi untuk meningkatkan prestasi siswa.

 Ke depan tentu kami berharap ada semacam pembinaan yang intensif baik kepada guru pembina maupun siswanya.

 Jika demikian, InsyaAllah siswa-siswa disini atau di Lingga pada umumnya akan lebih mampu bersaing," harapnya.

Sementara itu, Donni Putera Sow, sang pemenang yang akan meneruskan kompetisinya ke tingkat nasional ini memohon do'a dari semua pihak, termasuk kepada masyarakat Lingga dan juga Kepri pada umumnya agar nantinya bisa memperoleh hasil yang maksimal. 

"Mohon do'anya kepada semua pihak agar saya bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri ini. InsyaAllah saya akan terus dan banyak belajar supaya maksimal. Selain itu, saya ucapkan juga terimakasih kepada para guru dan teman-teman semua yang sudah memberikan dukungan secara totalitas walau di tengah keterbatasan yang ada," ujar siswa yang bercita-cita menjadi fisikawan itu. 


Sumber:mediaIndonesia .com/ Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved